Bidik Piala AFF, PSSI Ungkap Deretan Target Sepanjang 2020

Ketua Umum PSSI, Muhammad Iriawan bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Tim nasional senior Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) mulai 9-17 Februari 2020 mendatang di Jakarta. Tak hanya itu, PSSI juga mulai mengumbar sejumlah target yang diincar sepanjang tahun 2020 ini.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

TC ini nantinya jadi persiapan skuat Garuda menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, 26 Maret dan Uni Emirat Arab, 31 Maret 2020 mendatang. Pada TC kali ini, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong akan memanggil 34 pemain. TC ini juga sebagai momentum perdana Shin Tae Yong menangani langsung timnas senior Indonesia.

Ada pun nama-nama pemain yang dipanggil bergabung dan mengikuti TC, dalam waktu dekat akan segera dirilis.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Dilansir situs resmi PSSI, sepanjang tahun 2020 timnas Indonesia selain mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga akan ambil bagian pada turnamen Piala AFF Suzuki 2020 serta 6 laga FIFA Friendly Match baik di dalam maupun luar negeri.

Selain itu, program 6 kali pemusatan latihan masing-masing 14 hari dalam setiap periode FIFA match day (menyesuaikan periodesasi yang akan dibuat pelatih).

Meski laga tandang melawan Thailand dan kandang versus Uni Emirat Arab masih berlangsung akhir Maret, TC sudah dilakukan sejak bulan Februari agar Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal di dua laga tersebut.

PSSI menargetkan timnas Indonesia menembus ranking 150 peringkat FIFA pada tahun ini. Selain itu, pada tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini dapat meraih hasil positif dan finalis Piala AFF 2020.

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024