Daftar Bomber Muda Termahal Dunia, Tak Ada Penggawa Barcelona

Jajaran penyerang top dunia berusia di bawah 23 tahun
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Sejumlah kompetisi sepakbola di negara-negara Eropa kini tengah dilanda sebuah fenomena baru. Sengit dan ketatnya atmosfer pertandingan dalam setiap persaingan di liga-liga top itu pun kini makin menarik disaksikan.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Ya, fenomena tersebut tak lain adalah mencuatnya deretan talenta bintang-bintang muda lapangan hijau dalam beberapa waktu belakangan ini. Meski belum lewat dari usia 23 tahun, namun sosok mereka kini sudah menjadi tulang punggung untuk timnya.

Tak cuma mentereng dalam beraksi di arena laga, deretan pemuda itu pun kini kian populer dan bernilai jual tinggi yang jadi aset penting bagi klub mereka.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Laman berita SunSport pun telah merangkum deretan penyerang muda berusia tak lebih dari 23 tahun yang punya value paling tinggi dan mencengangkan publik sejagat. Menariknya, dari nama-nama tersebut tak terdapat satu pun pemain asal raksasa LaLiga, Barcelona.

Sebut saja di posisi nilai jual paling tinggi ada bintang muda milik Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe dengan value sekitar £180 juta. Meski baru berusia 21 tahun, tentunya gaji Mbappe sudah selangit.

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Di bawah Mbappe ada striker andalan Inter Milan, Lautaro Martinez yang baru berusia 22 tahun namun kiprahnya sudah bernilai tak kurang dari £72 juta.

Memiliki jumlah value yang setara dengan Martinez, ada bomber Manchester United, Marcus Rashford yang juga berada diangka £72 juta.

Setelah Rashford, setidaknya masih ada puluhan nama striker muda lainnya yang masuk dalam kategori termahal di dunia. Tammy Abraham (Chelsea), Gabriel Jesus (ManCity) serta dua bintang Bundesliga paling populer musim dingin ini, Timo Werner (Red Bull Leipzig) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Kondisi ini tentunya menjadi sinyalemen positif untuk fase regenerasi para petarung sektor lini depan sejagat pasca telah meredupnya era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya