Virus Corona Makin Menggila, Monster Bulutangkis Dunia: Wuhan Jiayou!

Pebulutangkis China, Zheng Siwei.
Sumber :
  • Instagram: Zheng Siwei

VIVA – Virus Corona makin mengganas, ratusan orang meninggal dunia akibat virus ini. Beberapa negara mulai mengambil langkah cepat bagi warga negaranya, terutama yang dipulangkan dari Wuhan. 

Monster Bulutangkis Dunia Bikin Dejan/Gloria Tak Berdaya di Indonesia Masters 2024

Kasus Corona ini menjadi perhatian serius di berbagai negara, bahkan sampai ke bulutangkis dunia. Memang dalam beberapa waktu ini pemerintah China khususnya Wuhan memberhentikan penerbangan dari dan ke sana.

Lantas bagaimana dengan pebulutangkis China. Ternyata mereka punya cara tersendiri untuk tetap memotivasi para fans.

Monster Bulutangkis Dunia Mengerikan, Ganda Jepang Digilas di Malaysia Open

Beberapa waktu lalu, monster bulutangkis dunia, Zheng Siwei mengunggah kodisinya di sana. Pemain ganda campuran rangking 1 dunia ini tetap waspada dengan mengenakan masker.

"Everyone please stay safe! Wuhan jiayou (wuhan semangat)," tulis Zheng Siwei di akun instagram.

3 Juara Bertahan Tempur di Partai Puncak BWF WTF 2023, Monster Bulutangkis Perang Saudara

Seperti diketahui, terbaru korban tewas akibat virus corona (2019-nCoV) terus bertambah. Hingga pagi ini tercatat korban tewas yang akibat virus corona ini mencapai 630 orang, setelah adanya laporan 69 kematian baru di  provinsi Hubei. 

Dalam berita hariannya, komisi kesehatan Hubei juga mengonfirmasi 2.447 kasus baru di provinsi tersebut, tempat wabah tersebut berasal. Jumlah kematian di provinsi Hubei tengah Cina sejak wabah telah meningkat 69-618 pada hari Kamis, lapor televisi pemerintah Cina pada hari Jumat, 7 Februari 2020.

Ada lebih dari 2.447 kasus yang terdeteksi di Hubei, pusat wabah, sehingga total ada 22.112 kasus di provinsi tersebut. Sebagian besar kematian baru terjadi di ibukota provinsi Hubei, Wuhan, tempat virus itu diyakini berasal.

Pada kamis 6 Februari lalu, Wuhan melaporkan 64 kematian baru, angka ini naik dibanding Rabu yang tercatat ada 52 orang.  Sebanyak 478 orang di Wuhan kini telah meninggal karena virus. 

Baca: Tim Bulutangkis RI Dapat Suntikan Motivasi Jelang BATC 2020 Filipina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya