Selangkah Lagi, Liverpool Jadi Tim Terhebat Sepanjang Sejarah Inggris

Winger Liverpool, Sadio Mane, mengangkat trofi Liga Champions
Sumber :
  • Independent.co.uk

VIVA – Catatan fantastis yang ditorehkan Liverpool hingga laga ke-25 pentas Premier League musim ini memang terbilang fenomenal. Berlabel sebagai pemuncak klasemen sementara dan belum terkalahkan sekalipun jadi rekor mentereng The Reds musim ini.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Sebuah data pencapaian The Reds musim ini bahkan menunjukan skuat besutan Juergen Klopp bisa disebut sebagai tim terhebat dalam sejarah sepakbola Inggris.

Rangkuman tersebut dibeberkan jurnalis SunSports Mark Irwin, yang coba membandingkan torehan Liverpool musim ini dengan rekor "Invincibles" milik Arsenal pada 2003/04 dan label treble winner Manchester United (MU) musim 1998/99.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Baca juga: Dahsyat, Begini Kolaborasi Invincibles Arsenal & Liverpool

Fenomena ini pun seakan menjadi klimaks dari penantian panjang Liverpool yang belum pernah lagi menjuarai Liga Inggris selama 30 tahun tepatnya sejak 1990 silam.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Selain itu, tak menutup kemungkinan pula The Reds musim ini mampu melampaui capaian bergengsi Manchester City saat juara Premier League 2017/18 lalu dimana mereka 100 poin.

Jika kita menjajarkan angka-angka torehan Liverpool musim ini, MU Treble Winner 1998/99 dan Invincibles milik Arsenal pada 2003/04 dengan telah menuntaskan 25 laga di pentas Premier League, maka hasil yang dibukukan The Reds menjadi yang paling mentereng.

24 kemenangan, belum terkalahkan, poin sebanyak 73 (paling tinggi diantara MU dan Arsenal) dan rasio kemenangannya mencapai 96 persen, maka The Reds benar-benar berpotensi memecahkan rekor baru.

Tak cuma itu, sepanjang musim ini The Anfield Gank pun telah memboyong trofi Piala Dunia Antar Klub FIFA serta trofi Piala Super Eropa yang semuanya dikemas musim 2019 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya