Mantap, Klopp Lampaui Satu Rekor Individu Pep Guardiola

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bersama manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Pencapaian impresif Liverpool yang memuncaki tabel klasemen sementara Premier League musim ini kian melambungkan nama seorang juergen Klopp. Torehan 25 laga tanpa terkalahkan sepertinya jadi pembuktian hebat Klopp kepada para kompetitornya, termasuk juga untuk manajer Manchester City, Pep Guardiola.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Dan rupanya tak cuma urusan prestasi tim yang besutannya saja, keunggulan torehan Klopp atas Pep ini pun dalam pencapaian prestasi penghargaan secara pribadi.

Baca juga: Selangkah Lagi, Liverpool Jadi Tim Terhebat Sepanjang Sejarah Inggris

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Juru taktik The Reds itu baru saja dianugerahi titel “Premier League Manager of the Month” untuk bulan Januari 2020, yang merupakan rekor terbanyak dari seorang manajer merengkuh titel tersebut dalam satu musim Premier League.

Titel Manager of the Month Januari 2020 itu juga menandakan raihan titel kelima bagi Klopp sejak bergulirnya Premier League 2019/20, atau melampaui rekor 4 kali milik Guardiola pada musim 2017/18 lalu.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Sebelumnya, eks pelatih Borussia Dortmund itu telah merengkuh titel serupa untuk bulan Agustus, September, November dan Desember 2019.

Selain Guardioala, catatan apik Klopp ini juga melampaui raihan Premier League Manager of the Month milik Ralph Hasenhuttl, manajer Southampton dan juru taktik Watford, Nigel Pearson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya