PON Papua, Korlantas Polri Siapkan Personel dan Kendaraan Operasional

Korlantas Polri cek kesiapan PON Papua 2020.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Korps Lalu Lintas Polri atau Korlantas Polri menyatakan siap mendukung pelaksanaan PON XX di Papua pada 20 Oktober sampai 2 November 2020. Adapun bentuk dukungan tersebut adalah dengan menyiapkan personel lalu lintas guna mengatur jalan dan menyiapkan kendaraan operasional.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Dirgakkum Korlantas Polri Brigadir Jenderal Polisi Kushariyanto mengatakan, pihaknya akan mengecek dan mempersiapkan khususnya kebutuhan kendaraan operasional dan personel polantas yang ada.

"Tadi Kapolres sudah paparan apa kebutuhannya. Kita akan gunakan pola kendaraan atau SDM yang operatornya akan kita latih safety riding dan driving," kata Kushariyanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 9 Februari 2020.

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

Kushariyanto menambahkan, untuk pemenuhan kebutuhan kendaraan akan dipersiapkan dari Polda terdekat seperti Polda Sulut dan Polda Sulsel. Apabila pemenuhan kendaraan masih kurang, pihaknya akan mengirimkan dari Korlantas Polri.

"Adapun kondisi jalan dan venue yang ada di Timika selama pantauan tadi seluruhnya sudah siap semua," kata Kushariyanto.

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Guna memastikan kesiapan sarana dam prasarana, dirinya bersama Kabaintelkam Polri, Komisaris Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto telah mengunjungi Papua pada Jumat, 7 Februari kemarin.

Adapun kunjungan tersebut ke GOR Emeneme tempat bertanding cabang beladiri Tarung Derajat dilanjutkan ke Mimika Sport Center tempat bertandingnya cabang Bola Basket.

Baca juga: Intip Latihan Perdana Tim Bulutangkis Putra Indonesia di Filipina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya