5 Fakta Menarik Kemenangan Inter di Derby Milan Dini Hari Tadi

Selebrasi skuat Inter Milan usai kalahkan AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/OptaPaolo

VIVA – Armada FC Internazionale berhasil membuktikan eksistensinya sebagai penguasa kota Milan. Dengan dramatis, tim besutan Antonio Conte mempu menjungkalkan rival sekotanya, AC Milan pada laga pekan 23 Serie A, Senin 10 Februari 2020.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Partai berjuluk Derby della Madonnina itu pun menjadikan skuat Inter Milan sebagai pemenang dengan skor 4-2 berkat aksi comeback gemilangnya pada babak kedua.

Bertarung di depan publik Guiseppe Meazza, kedua tim terlibat pertarungan sengit bertabur gengsi dan nama besar masing-masing kubu.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Rossoneri mampu unggul 2 gol lebih dulu melalui Ante Rebi hanya 5 menit menuju penghujung paruh laga dan lesakan Zlatan Ibramovic hanya beberapa detik saja jelang turun minum.

Tapi mental baja Inter pun berbicara. Sikap pantang menyerah para penggawa Nerazzurri akhirnya menghasilkan 4 gol balasan melalui Marcelo Brozovic (51’), Matias Vecino (53’), Stevan de Vrij (70’) serta gol penutup dari Romelu Lukaku (90’+3’).

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Torehan ini menjadikan Inter berhasil mengulang catatan impresifnya di Serie A musim lalu yang back to back kalahkan Milan sebagai tamu dan tuan rumah di arena San Siro.

Deretan fakta menarik pun tersaji dari pertarungan yang menjadi Inter mengambilalih posisi puncak klasemen sementara dari Juventus yang harus takluk 1-2 di markas Verona.

Berikut sejumlah data dan fakta menarik pasca kemenangan Inter di Derby Milan pada Senin dini hari WIB 10 Februari 2020 yang dilansir Opta Paolo:

1. Inter telah memenangkan 4 laga Serie A berturut-turut melawan AC Milan untuk pertama kalinya sejak 1983.

2. Inter baru saja memenangkan pertandingan Serie A kedua versus AC Milan setelah tertinggal lebih dari 1 gol, yang pertama adalah pada November 1949 (6-5).

3. Romelu Lukaku menjadi pemain asing keenam asal Inter yang bisa mencetak gol ke gawang AC Milan dengan back to back dalam laga tandang-kandang pada satu musim Serie A. Adapun mereka yang tercatat dalam rekor tersebut antara lain adalah:

Djorkaeff
Ronaldo
Simeone
Ibrahimovic
Milito
Lukaku.

4. Zlatan Ibrahimovic yang berusia 38 tahun, 129 hari menjadi pencetak gol tertua dalam derby Milan dalam sejarah Serie A.

5 - Zlatan Ibrahimovic terlibat langsung dalam 5 gol dalam 4 laga Serie A melawan Inter untuk AC Milan (4 gol, 1 assist).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya