Kiper Klub Republik Ceko Tak Sabar Perkuat Timnas Vietnam

Kiper tim Slovan Liberec, Filip Nguyen.
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Tim nasional Vietnam tak lama lagi sepertinya bakal kedatangan amunisi baru guna menatap pertarungan Piala AFF 2020 di akhir tahun ini. Jika belakangan ini Vietnam getol mengirim para pemainnya untuk bermain di kompetisi Eropa, maka kali ini pemain yang telah berkarier di Eropa memilih untuk memperkuat skuat The Golden Star.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Ya penjaga gawang berusia 27 tahun kelahiran Republik Ceko, Filip Nguyen dilaporkan akan segera menuntaskan misinya untuk memperkuat timnas Vietnam. Filip diketahui memiliki darah keturunan Vietnam dari keluarganya.

Cowok bertinggi 190 cm yang kini memperkuat klub divisi teratas Liga Fortuna Ceko, Slovan Liberec sudah membulatkan tekad memilih menjadi bagian skuat The Golden Star meski ia juga punya pilihan jika ingin menjadi warga negara Ceko.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Dilansir VNExpress, Filip telah menyelesaikan semua prosedur yang diperlukan untuk memperoleh kewarganegaraan Vietnam dan hanya tinggal menunggu persetujuan akhir dari otoritas pemerintah.

“Aplikasi saya telah (dianggap) cukup sesuai dengan persyaratan hukum Vietnam. Saya menunggu persetujuan pihak berwenang," ungkap Filip dalam penuturannya terkait permohonan jadi warga negara Vietnam.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Penampilannya sangat menjanjikan di klub Slovan Liberec yang telah mencatat 26 kali penampilan musim lalu dan sudah berlaga 19 kali sebagai starter musim ini dengan torehan dua clean sheet sejauh ini.

Media lokal telah ramai melaporkan Filip bakal masuk dalam skema skuat pelatih timnas Vietnam Park Hang-seo untuk Piala AFF2020 yang akan berlangsung akhir tahun ini.

Bila hal tersebut benar adanya, maka Filip bakal bersaing dengan kiper utama timnas Vietnam saat ini, Duang Van Duang asal Muangthong United untuk merebut posisi inti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya