Hendra Setiawan Cs Lolos Perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Tim Asia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Tim beregu putra bulutangkis Indonesia, dipastikan lolos ke perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2020.

5 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua All England Open 2024 Hari Ini

Hendra Setiawan dan kawan-kawan dipastikan melaju mulus ke perempatfinal ajang dua tahunan ini setelah secara tak terduga di beregu putra China menyatakan mundur.

Meski apapun yang terjadi, tim beregu putra RI dipastikan lolos ke perempatfinal. Sebab di Grup A hanya tersisa dua negara saja, Indonesia dan Korea Selatan.

All England 2024, Momen Comeback Ahsan/Hendra dan Akane Yamaguchi

Meski begitu, Indonesia dan Korea Selatan tetap harus menjalani laga penyisihan Grup A. Gunanya untuk menentukan siapa yang bakal menyandang status pimpinan Grup A setelah China Mundur.

Tak cuma di Indonesia dan Korea Selatan saja yang lolos ke perempatfinal tanpa harus melakoni laga di penyisihan grup. Jepang dan Thailand pun mengalaminya.

Amallia/Rachel Tumbang, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar di BATC 2024

Tim beregu putra Jepang dan Thailand lolos otomatis ke perempatfinal setelah tim Hong Kong juga mengikuti jejak China, mereka mundur dari BATC 2020.

Perlu diketahui, tim China memutuskan mundur dari BATC 2020 akibat wabah Virus Corona yang sedang menyerang negara mereka. Memang jauh-jauh hari tim bulutangkis China sudah diragukan bakal tampil di BATC 2020.

Sementara itu dengan peristiwa ini, peluang tim beregu putra RI untuk menjuarai BATC ketiga kalinya secara beruntun semakin terbuka lebar.

Indonesia sudah dua kali menjuarai ajang ini yakni di BATC 2016 dan 2018, China merupakan musuh terberat tim beregu putra RI, terbukti mereka menjadi lawan RI di final BATC 2018.

Di BATC 2020 ini Indonesia diperkuat mulai dari penguasa ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. Lalu ada sang Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan hingga Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie.

BATC 2020 mulai dilangsungkan hari ini 11 Februari hingga 16 Februari 2020 di Rizal Memorial Coliseum,Manila, Filipina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya