Keren, Camp Nou Jadi Stadion Terpopuler di Instagram

Markas kebanggaan FC Barcelona, Camp Nou jadi stadion terpopuler di Instagram
Sumber :
  • instagram.com/milius_jogo/

VIVA – Jagat media sosial pada dewasa ini sudah menjadi kebutuhan dan medium paling representatif untuk mengukur tingkat popularitas sebuah objek. Di media sosial pula yang kerap dijadikan parameter suatu momen yang menjadi viral di dunia maya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dan belum lama ini, sebuah laporan statistik dikeluarkan oleh situs Ticketgum.com merangkum deretan stadion top yang menunjukan berapa banyak gambar arena tersebut dibagikan via Instagram.

Tercatat, setidaknya ada 15 stadion yang memiliki jumlah tag terbanyak dari lini masa Instagram. Yang menarik, Premier League dan LaLiga sama-sama mengirim dua klubnya dalam posisi 5 teratas.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Baca juga: Kisah Masa Kecil Ronaldo, Diejek Karena Ayahnya Tukang Kebun

 Ada pun stadion dengan jumlah tags terbanyak di Instagram yakni markas Barcelona, Camp Nou dengan total tags sebanyak 1.812.226 saat laporan tersebut diumumkan.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Di posisi kedua, ada kandang duo raksasa Serie A, AC Milan dan Inter Mlian yakni San Siro-Guiseppe Meazza dengan jumlah tags mencapai 1.094.088.

Dan wakil tim Premier League dengan peringkat terbaik adalah stadion Liverpool, Anfield yang ada di urutan ketiga dengan 1.011.702 tags.

Sementara itu, fans Real Madrid harus puas melihat Santiago Bernabeu hanya berada di posisi keempat dengan tags belum menyentuh angka satu juta. Angka tags yang belum menyentuh jumlah satu juga disematkan pada Old Trafford (Manchester United) dan Stamford Bridge (Chelsea).

Dari 15 stadion dalam daftar tersebut, hanya ada satu stadion yang terletak bukan di benua Eropa yakni kandang klub raksasa Liga Argentina, Boca Juniors, La Bombonera Stadium dengan tags sebesar 277.640 dan berada di urutan 9.

Berikut daftar lengkap 15 stadion di dunia dengan jumlah tags terbanyak di Instagram:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya