Digugat Inter Milan, Klub David Beckham Terancam Ganti Nama

Klub MLS milik David Beckham, Inter Miami digugat Inter Milan untuk ganti nama
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Ditengah euforia dan antusiasme tinggi jelang debutnya di pentas Major League Soccer (MLS), kabar buruk justru menghampiri kubu Inter Miami. Klub milik maestro sepakbola Inggris, David Beckham itu terancam harus mengganti nama mereka.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Ada pun gugatan tersebut dilayangkan oleh klub raksasa Serie A, FC Internazionale Milano atau Inter Milan. Nerazzurri membawa penggunaan nama Inter yang telah identik dengan armada La Beneamata itu ke Lembaga Hak Paten dan Merek Dagang AS (USPTO).

Dalam tuntutannya, Inter Milan mengklaim Inter Miami telah melanggar hak paten dan merek label “Inter” yang sudah dianggap sangat melekat dengan skuat Nerazzurri.

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

Baca juga: Beckham Effect, Para Bintang Top Janji Gabung ke Inter Miami

Dilansir NBC Sports, perselisihan hukum ini pun memasuki babak serius ketika pada persidangan perdana yang berlangsung kemarin, Selasa 11 Februari 2020, USPTO menolak salah satu dari dua argumen dari pihak Inter Miami.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Dalam laporan tersebut, kubu Inter Miami langsung mengajukan banding atas putusan awal itu namun tetap diprediksi akan “kalah” dari aspek lainnya.

Inter Miami pada dasarnya berpendapat bahwa ada beberapa klub di seluruh dunia dengan nama Inter dalam label mereka, dan klub yang pernah dipimpin Erick Thohir itu tidak dapat mengklaimnya secara sepihak saja.

Misalnya, ada nama klub SC Internacional dari Porto Alegre Brasil, lalu Inter Nashville FC di National Soccer Premier League Amerika Serikat dan bahkan Inter Leipzig di Jerman.

USPTO dilaporkan menemukan bahwa klaim Inter Miami tentang ada sejumlah klub dengan Inter lainnya "tidak memenuhi bebannya untuk menunjukkan bahwa klub MLS memiliki hak kepemilikan, atau kepemilikan yang sah dan tepat atas nama Inter".

Artikel itu juga menambahkan Inter Milan harus meyakinkan USPTO bahwa publik hanya akan memikirkan tim raksasa Milan berwarna khas biru-hitam ketika mereka mendengar nama Inter.

Keputusan akhir tentang kasus ini kemungkinan akan ditetapkan pada akhir tahun ini.

Inter Miami seperti diketahui sedang mempublikasikan dengan masif eksistensi mereka sebagai salah satu kontestan MLS musim ini, dimana mereka baru akan memulai debutnya pada 1 Maret 2020 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya