Kapasitas Ditambah, Tampang Anfield Bakal Makin Mentereng

Rancangan desain baru Stadion Anfield Liverpool
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Liverpool terus mematangkan rencana proyek mempercantik markas mereka, Anfield Stadium yang rancangan desinnya sudah mulai bocor ke publik. The Reds pun tak ragu mengusung misi besar dalam rencana tersebut.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Anfield nantinya akan ditambah kapasitas penontonnya yakni hingga mencapai 61.000 kursi. Renovasi ini pun nantinya bakal menjadikan kandang The Reds tersebut sebagai stadion terbesar ketiga di Inggris.

Proyek tersebut dijadwalkan bakal mulai berlangsung pada akhir 2020 nanti, dan akan rampung sebelum dimulainya Premier League musim 2022/23 mendatang.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Baca juga: Selangkah Lagi, Liverpool Jadi Tim Terhebat Sepanjang Sejarah Inggris

Dilansir The Sun, pembahasan seputar eksekusi proyek serta finalisasi desain stadion sarat sejarah perjalanan The Reds itu pun terus bergulir.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

"Rencana kami adalah memasuki proses perencanaan pada Maret hingga April dan mengharapkan tekad perencanaan untuk datang pada akhir musim panas,” ungkap Chief Operating Officer Liverpool, Andy Hughes.

Tak hanya perhiutungan waktu pengerjaannya, beberapa kendala di lapangan pun mulai dipetakan oleh pelaksana proyek ambisius tersebut.

"Seperti yang diharapkan pada tingkat tertentu, ada pula beberapa respons negatif di sekitar penutupan jalan, itu jelas merupakan masalah bagi beberapa penduduk setempat,” tambahnya.

"Dengan asumsi bahwa sesuai rencana, kita akan dapat memulai pembangunan menjelang akhir tahun ini dan membawa kita selesai pada musim panas 2022. Ada banyak hal yang dapat terjadi dalam perjalanan itu dan bahkan perubahan kecil pada aplikasi perencanaan dapat menunda kita," jelas Andy Hughes.

Nantinya, direncanakan dalam masa pengerjaan renovasi Anfield itu Liverpool tetap akan bisa menggelar laga di markasnya tersebut.

 "Itu sangat rumit untuk Main Stand, kami membangun di bagian belakang dan atas dan menjaga tetap bisa dipergunakan pada hari pertandingan berjalan seperti sebelumnya. Kami melihat akan ada beberapa kursi yang tak bisa digunakan saat hari pertandingan, semoga tidak ada apa-apa," tegas Andy Hughes.

Dari desain dan bentuk rancangan stadion, Anfield baru nantinya akan bernuansa lebih modern, megah, elegan dan sangat tertata dalam spot-spot menarik di luar stadion.

Berikut sejumlah bocoran desain baru renovasi Stadion Anfield Liverpool:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya