5 Bintang Top Frustasi, Gaji Fantastis Bikin Tekanan Psikologis

5 bintang sepakbola yang frustasi di klubnya saat ini
Sumber :
  • twitter.com/brfootball

VIVA – Meski bursa transfer musim dingin kompetisi Eropa telah usai, namun spekulasi masa depan sejumlah bintang terus jadi perbincangan. Beberapa diantara pesohor sepakbola top kini disebut-sebut tengah frustasi dengan kiprah di klubnya masing-masing.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Fenomena itu pun coba dibaca oleh Bleacher Report Football dengan menganalisa nasib dari 5 bintang top dunia di tengah sindrom frustasi yang menyelimuti mereka.

Role model awal dari fenomena tersebut sebenarnya datang dari sosok Gareth Bale. Maestro timnas Wales itu dilaporkan sudah merasa frustasi sejak Real Madrid kembali ditangani Zinedine Zidane.

Bekap Empoli, Inter Milan Makin Dekat dengan Bintang Kedua

Bale pun dikabarkan segera kembali bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim dingin awal Februari ini. Tapi nyatanya skenario tersebut gagal terjadi, usut punya usut Spurs antuias dengan rencana itu belum sanggup membayar gaji Bale yang mencapai £600.000 per pekan.

Situasi hampir serupa pun sepertinya juga dialami oleh setidaknya 5 bintang top dunia lainnya, yakni Neymar, Paul Pogba, Alexis Sanchez, Mesut Ozil dan Philippe Coutinho.

Pengakukan Jan Oblak Usai Gagalkan 2 Penalti Inter Milan

Dari segi performa, Neymar sebenarnya tidaklah buruk. Tapi Neymar sempat dijadikan gambaran tentang seorang pemain yang memaksakan transfer fantastis, namun mulai sadar itu bukan ide terbaik untuk kariernya lalu coba untuk kembali ke klub asalnya semula.

Neymar pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan transfer €222 juta pada tahun 2017, tetapi pada Juni tahun lalu ia mulai memiringkan jalan untuk kembali ke Barcelona. Barca pun sulit mengabulkan hal tersebut mengingat telah ada sosok Antoine Griezmann.

Cerita lain datang dari Paul Pogba yang kini mulai tak betah di Mancehster United. Tekanan besar sebagai salah satu bintang andalan serta cedera yang kerap menghantuinya menjadikan eks pilar Juventus itu tak bisa berbuat banyak.

Real Madrid yang sempat diberitakan berminat, angka senilai £100 juta dipasang sebagai banderol gelandang yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu. Tapi kekhawatiran akan performa Pogba sudah tak lagi segacor dulu bikin El Real mengurungkan niatnya.

Nasib serupa juga sedang diderita Mesut Oezil yang seakan “terpenjara” di tak berkembangnya kiprah dan reputasinya di Emirates Stadium. Imbasnya, prestasi Arsenal pun turut anjlok tajam musim ini.

Sedangkan dua bintang yang sedang menjalani masa peminjaman ke klub lain adalah Alexis Sanchez yang dipinjamkan MU ke Inter Milan serta Philippe Coutinho yang dipinjamkan Barcelona untuk Bayern Munich musim ini.

Baik Sanchez dan Countinho keduanya memiliki nasib serupa yakni kiprahnya mandek di saat justru mereka berada di dalam skuat klub raksasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya