Stadion Utama Papua Bangkit Jadi Nominasi Stadium of The Year 2019

Stadion Utama Papua Bangkit
Sumber :
  • stadiumdb.com

VIVA – Masyarakat Papua kini tentunya sangat berbangga dengan dibangunnya arena megah berlabel Stadion Utama Papua Bangkit (SUPB). Gelanggang yang dipersiapkan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 tersebut telah siap dipergunakan dan jadi sorotan pencinta olahraga di Tanah Air.

Gelar Rapat Virtual, PORDASI Berharap Olahraga Berkuda Masuk PON 2024

Dan yang juga cukup membanggakan, ternyata stadion berkapasitas 40.263 penonton itu kini masuk dalam daftar nominasi “Stadium of The Year” versi situs stadiumdb.com.

Situs yang menjadi penyedia layanan database stadion sedunia itu memasukan nama Stadion Utama Papua Bangkit diantara 20 stadion lainnya sebagai nominasi.

PON Ditunda 2021, Menpora: Persiapan Tetap Berjalan

Nantinya Stadion Utama Papua Bangkit akan bersaing dengan beberapa stadion mewah lainnya dari seluruh belahan dunia.

Sebut saja Tottenham Hotspur Stadium, Japan National Stadium, New Clark City Athletics Stadium dan Al Janoub Stadiumdi Qatar yang merupakan venue Piala Dunia 2022.

Pekan Olahraga Nasional Jadi Ajang Stop Pakai Narkoba

Dari total 21 stadion yang masuk nominasi nantinya akan dipilih secara voting online via situs stadiumdb.com untuk diciutkan menjadi 10 finalis dan kemudian setiap stadion yang dinominasikan diperingkat dalam tiga kategori: nilai arsitektur, fungsi dan inovasi.

Bagi Indonesia, ini bukan pertama kalinya stadion di Tanah Air masuk dalam nominasi vote tersebut. Pada seyembara serupa tahun 2016 lalu, Stadion Pakansari Cibinong, Bogor juga pernah tercatat sebagai salah satu nominasinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya