Strategi Aneh, Sang Kapten Hendra Setiawan Absen di Final BATC 2020

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • PBSI (Badminton INA).

VIVA – Ada strategi aneh terjadi di final beregu putra Badminton Asia Team Championships 2020 antara Indonesia melawan Malaysia.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Dari susunan pemain yang diterbitkan dipastikan sang Juara Dunia 2019 sekaligus kapten tim putra RI Hendra Setiawan tak diturunkan di final.

Dalam final yang akan langsungkan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu 16 Februari 2020, untuk sektor ganda RI hanya mengerahkan penguasa ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian berduet dengan Mohammad Ahsan.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2024 Hari Ini, Ahsan/Hendra Tampil

Sepanjang BATC 2020, ini merupakan kali kedua ganda berjuluk The Daddies itu tak diturunkan. Seperti ketika RI berhadapan dengan tim putra Korea Selatan di penyisihan Grup A.

Penguasa ranking 2 dunia itu sudah bertanding 2 kali di BATC 2020, di antarnya ketika RI membantai Filipina di perempatfinal. Lalu saat RI melumat India di semifinal.

Amallia/Rachel Tumbang, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar di BATC 2024

Saat menghadapi Filipina, Ahsan/Hendra menyumbang kemenangan, mereka menghabisi duet Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dengan angka 21-16 dan 21-12.

Ahsan/Hendra juga mengantar tim beregu putra RI ke final setelah di semifinal menghajar ganda India, Arjun M.R/Dhruv Kapila.

Perlu diketahui, ini merupakan kedua kalinya Ahsan dan Hendra tak diturunkan di final BATC. Sebelumnya mereka juga tak dikerahkan di final BATC 2016 ketika RI berhadapan dengan Jepang.

Ahsan dan Hendra tercatat hanya diturunkan di final BATC 2018 saat berhadapan dengan tim putra China. Ketika itu Ahsan berduet dengan Angga Pratama sedangkan Hendra bersama Rian Agus Saputro.

Berikut skuat RI di final melawan Malaysia:

1. Anthony Sinsisuka Ginting.
2. Kevin/Marcus.
3. Jonatan Christie.
4. Fajar/Ahsan
5. Shesar Hiren Rhustavito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya