Kena Gilas Korea Selatan, Timnas Basket Indonesia dalam Kondisi Baik

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia Basket 2023, Timnas Indonesia Vs Korsel
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA – Timnas Basket Indonesia tidak bisa menutupi rasa kecewanya usai menelan pil pahit di laga pembuka Grup A Kualifikasi Piala FIBA Asia 2020 . Mereka dihancurkan Korea Selatan dengan skor 76-109, Kamis malam WIB, 20 Februari 2020 di Mahaka Arena. 

Timnas Basket Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

Padahal di awal pertandingan, tim Indonesia tampil cukup percaya diri. Mereka bahkan sempat membuat kejutan dengan unggul 27-21 di kuarter pertama. Tapi tim tamu bangkit di kuarter kedua. 

(Baca juga: Tuan Rumah Piala Dunia 2023: Timnas Basket Indonesia Harus Perkasa)

Misi Khusus Timnas Basket Indonesia saat Hadapi Yordania

Tembakan-tembakan tiga poin yang diperagakan Korea Selatan membombardir ring Indonesia. Korea Selatan kemudian menutup kuarter kedua dengan keunggulan 55-37. 

Dominasi tim tamu berlanjut dan unggul 91-51 di kuarter ketiga. Dan akhirnya selisih poin akhir menjadi 109-76 untuk Korea Selatan. 

Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Arab Saudi

Meski kalah pelatih Indonesia, Rajko Toroman mengaku bangga dengan permainan skuatnya. Dia tahu jika lawannya memiliki level yang lebih baik dan memuji perjuangan Timnas Basket Indonesia. 

"Di laga ini kami bermain bagus di kuarter pertama. Setelahnya kami melakukan banyak hal, di kuarter kedua hingga akhir kami kesulitan," kata Toroman ketika ditemui di Mahaka Arena. 

"Saya senang dengan performa para pemain. Saya rasa kami tidak bisa mengkomplain pemain. Korea menang, tapi kami punya banyak potensi, saya harap bisa bermain lebih baik lawan Filipina," lanjut dia. 

Dalam laga ini, Abraham Damar menjadi bintang tim Indonesia. Dia sukses mencetak 25 poin dari empat assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya