Hajar Deontay Wilder, Tyson Fury Juara Kelas Berat WBC

Duel Tyson Fury vs Deontay Wilder
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVA – Tyson Fury berhasil merebut gelar juara tinju kelas berat WBC. Dia sukses menaklukkan Deontay Wilder dalam pertarungan di MGM Grand, Las Vegas, Minggu 23 Februari 2020.

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Fury tampil agresif dalam pertarungan ini. Sedangkan Wilder lebih banyak bertahan dan menemukan momen yang tepat untuk menyerang.

Wilder akhirnya kewalahan saat pertarungan memasuki ronde ketujuh. Saat ronde ini berlangsung 1 menit 39 detik, Fury dinyatakan sebagai pemenang secara technical knockout (TKO).

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Wilder tak bisa meneruskan pertarungan dan melempar handuk tanda menyerah. Ini menjadi kekalahan perdana Wilder setelah 44 pertarungan.

"Puji Tuhan. Saya ingin memberikan kredit untuk Deontay Wilder. Saya memukul dia di sisi kanan dan dia kembali. Dia pejuang dan bakal kembali. Dia bakal juara lagi," kata Fury dilansir The Telegraph.

Tyson Fury Bantah Isu Pensiun, Umumkan 5 Duel Lawan 3 Petinju

Sementara itu, Wilder mengaku kalah dari Fury. Dia enggan mencari alasan dan siap bangkit dalam laga selanjutnya.

"Pelatih saya sudah melempar handuk, tapi hati saya siap melanjutkan pertarungan. Tak ada alasan. Saya pejuang dan bakal kembali merebut gelar. Saya bakal kembali lebih kuat di laga selanjutnya," tekadnya.

Mike Tyson

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Mike Tyson dijadwalkan naik ring lagi pada 20 Juli 2024 di di AT&T Stadium Arlington. Dia akan bertarung menghadapi Jake Paul. Pertandingan ini bertajuk eksibisi.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024