Filipina Bikin Timnas Basket Indonesia Tak Berdaya

Duel Kualifikasi FIBA Asia 2021 antara Indonesia vs Filipina
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat.

VIVA – Timnas Basket Indonesia kembali gagal merebut kemenangan usai ditaklukkan Filipina dalam laga kedua Kualifikasi Piala FIBA Asia 2021. Mereka dibantai habis Filipina dengan skor 70-100, Minggu malam WIB, 23 Februari 2020, di Mahaka Arena, Jakarta Utara. 

Kapal Filipina Alami Kerusakan usai Ditembak Meriam Air oleh Kapal China

Filipina langsung tancap gas di pertandingan ini dengan mencetak 3 poin pertamanya lewat Christian Jaymar Perez. Tak bertahan lama, Indonesia bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Seusai time out, kedua tim bermain dengan intensitas yang lebih tinggi. Indonesia sempat unggul tipis 8-6 atas Filipina sebelum akhirnya disamakan menjadi 10-10. Indonesia pun dipaksa tertinggal 15-18 hingga kuarter pertama berakhir.

Jakarta to Host 2024 Basketball Championship League Asia

Memasuki kuarter kedua, Filipina terus menggempur pertahanan Indonesia. Sementara itu, beberapa kali percobaan dari Indonesia beberapa kali bisa diblok dengan cemerlang oleh tim tamu.

Indonesia pun masih tertinggal 17-25 pada pertengahan kuarter kedua. Dua kali lemparan bebas Abraham Damar mampu memperkecil kedudukan bagi Indonesia menjadi 21-35. Namun, hingga kuarter berakhir, Indonesia tertinggal 9 dari Filipina dengan skor 28-37.

5 Angkatan Laut dengan Armada Terbanyak di Asia Tenggara, Posisi Indonesia Mencengangkan

Di kuarter ketiga, tekanan deras dari Indonesia berbuah manis. Skuat besutan Rajko Toroman itu sanggup memangkas jarak menjadi 34-37. Akan tetapi, serangan balik Filipina membuat Indonesia semakin keteteran. Filipina pun unggul 67-53 atas Indonesia hingga kuarter ketiga selesai. 

Pada kuarter keempat, Filipina terus memperlebar jarak poin dengan menjaga keunggulan 94-64 atas Indonesia. Hingga kuarter keempat berakhir, Indonesia tak bisa menambah banyak poin dan menelan kekalahan dengan skor 70-100.

International Monetary Fund (IMF).

Lebih Rendah dari Vietnam dan Filipina, Ekonomi Indonesia Diramal IMF Tumbuh Cuma 5 Persen

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2024 dan 2025 diproyeksi bakal melambat oleh International Monetary Fund (IMF).

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024