Corona Mengganas, Badminton Asia Championships 2020 Dibatalkan

Badminton Asia Championships 2019, Wuhan, China.
Sumber :
  • Badminton Asia

VIVA – Baru saja sebuah kabar mengejutkan tersiar dari dunia bulutangkis. Kejuaraan Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Championships 2020 dinyatakan batal digelar.

Jonatan Christie Ungkap Kunci Juara BAC 2024

Pembatalan itu disiarkan Timesport, Minggu 23 Februari 2020. Berdasarkan keterangan sumber yang dekat dengan badan bulutangkis China, BAC 2020 tak mungkin diselenggarakan di Kota Wuhan, China dan terpaksa dibatalkan.

"Kami sedang mengusahakannya, mencari tuan rumah baru," kata sumber tersebut.

Jonatan Christie Juara BAC 2024

Keputusan membatalkan BAC 2020 diambil pemerintah China karena kondisi di Kota Wuhan masih dalam isolasi. Di saat bersamaan, wabah virus maut corona alias COVID-19 semakin mengganas.

Hingga saat ini tercatat lebih dari 2000 warga China meninggal dunia akibat Corona dan sudah hampir 80 ribu orang terjangkit corona.

Hajar Shi Yu Qi, Jonatan Christie Melaju ke Final BAC 2024

Untuk diketahui, Kejuaraan Bulutangkis Asia sedianya dihelat pada 12 hingga 26 April 2020 di Wuhan Sports Center Gymnasium. Hingga saat ini belum diketahui ke negara mana BAC 2020 akan dipindahkan.

Baca: Tragis, Maharatu Bulutangkis Dunia Tumbang di Final Spain Masters

Pramudya Kusumawardana kini bela Australia

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Masih ingat dengan Pramudya Kusumawardana? Pebulutangkis 23 tahun ini sempat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Dia pindah haluan membela Australia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024