Tragis, Maharatu Bulutangkis Dunia Tumbang di Final Spain Masters

Carolina Marin.
Sumber :
  • Twitter Carolina Marin

VIVA – Tragis, maharatu bulutangkis dunia Carolina Marin gagal menjuarai BWF World Tour Super 300, Spain Masters 2020 setelah di final secara tak terduga dipecundangi pemegang ranking 20 dunia Pornpawee Chochuwong.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Dalam duel final Spain Mastes 2020 yang baru saja dilangsungkan di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol itu, Minggu 23 Februari 2020, Carolina menelan kekalahan menyakitkan.

Sebab, pemegang 3 gelar Juara Dunia itu nyaris saja memenangkan laga final itu. Sebab, di game pertama dengan mudahnya dia mampu mengalahkan pebulutangkis asal Thailand itu dengan angka telak 21-11.

Daftar Lengkap Juara Spain Masters 2024, Indonesia Kebagian Dua Gelar

Namun di game kedua petaka tiba-tiba melanda, secara tak terduga Pornpawee mampu mengalahkan Carolina dan memaksa terjadinya rubbergame. Carolina keok di game kedua dengan angka 16-21.

Di game penentu, Carolina berusaha bangkit. Di awal game Carolina tampil mengganas, dengan mudah dia unggul telak 4-1. Tapi keunggulan itu tak bertahan lama, Pornpawee berhasil menyamakan angka pada kedudukan 5-5.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Jelang jeda Carolina mampu unggul lagi pada angka 9-7. Hanya saja secara tak terduga Pornpawwe membalikkan keadaan dan unggul 9-11. Malahan Pornpawwe bisa melejitkan angka dan unggul jauh 10-14.

Malahan mendekati akhir laga Carolina masih tertinggal pada angka 17-19. Akhirnya di menit 76 Carolina dipaksa menyerah dengan angka tipis 18-21. Dan Pornpawwe menjuarai Spain Masters 2020.

Baca: Nyaris Juarai Spain Masters, Maharatu Bulutangkis Dunia Keok di G2

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya