Tragis, Maharatu Bulutangkis Dunia Tumbang di Final Spain Masters

Carolina Marin.
Sumber :
  • Twitter Carolina Marin

VIVA – Tragis, maharatu bulutangkis dunia Carolina Marin gagal menjuarai BWF World Tour Super 300, Spain Masters 2020 setelah di final secara tak terduga dipecundangi pemegang ranking 20 dunia Pornpawee Chochuwong.

9 Wakil Indonesia Tempur di 16 Besar Spain Masters Hari Ini, Ada Putri KW dan Rehan/Lisa

Dalam duel final Spain Mastes 2020 yang baru saja dilangsungkan di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol itu, Minggu 23 Februari 2020, Carolina menelan kekalahan menyakitkan.

Sebab, pemegang 3 gelar Juara Dunia itu nyaris saja memenangkan laga final itu. Sebab, di game pertama dengan mudahnya dia mampu mengalahkan pebulutangkis asal Thailand itu dengan angka telak 21-11.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Namun di game kedua petaka tiba-tiba melanda, secara tak terduga Pornpawee mampu mengalahkan Carolina dan memaksa terjadinya rubbergame. Carolina keok di game kedua dengan angka 16-21.

Di game penentu, Carolina berusaha bangkit. Di awal game Carolina tampil mengganas, dengan mudah dia unggul telak 4-1. Tapi keunggulan itu tak bertahan lama, Pornpawee berhasil menyamakan angka pada kedudukan 5-5.

Daftar Juara All England 2024

Jelang jeda Carolina mampu unggul lagi pada angka 9-7. Hanya saja secara tak terduga Pornpawwe membalikkan keadaan dan unggul 9-11. Malahan Pornpawwe bisa melejitkan angka dan unggul jauh 10-14.

Malahan mendekati akhir laga Carolina masih tertinggal pada angka 17-19. Akhirnya di menit 76 Carolina dipaksa menyerah dengan angka tipis 18-21. Dan Pornpawwe menjuarai Spain Masters 2020.

Baca: Nyaris Juarai Spain Masters, Maharatu Bulutangkis Dunia Keok di G2

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya