Juara Baru Kelas Berat WBC, Tyson Fury Siapanya Mike Tyson?

Fury vs Welder
Sumber :
  • MMAfighting

VIVA – Nama Tim Tyson Fury jadi perbincangan hebat menyusul keberhasilannya memecahkan rekor sempurna milik Deontay Wilder di pertarungan perebutan gelar juara WBC jilid kedua ini. Dia menang TKO atas petinju asal Amerika Serikat ini. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Laga yang digelar di Las Vegas, Amerika ini, Fury menunjukkan aksi garangnya. Dia membuat Wilder tak berdaya sejak ronde ketiga. Petinju dengan julukan The Bronze Bomber kemudian menyerah di ronde ketujuh dengan keadaan babak belur. 

Pelipis mata dan kupingnya tertangkap kamera mengeluarkan darah. Sempat mendapat perawatan di ruang ganti, Wilder akhirnya di bawa ke rumah sakit untuk mengantisipasi cedera serius. 

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Kegarangan sang petinju mengingatkan kita dengan sang legenda hidup, Mike Tyson. Kedua petinju ini juga sama-sama memiliki nama serupa, Tyson. Apakah ada hubungan antara keduanya? 

Baca juga: Selebrasi 'Gila' Mike Tyson Setelah Fury Buat Wilder Babak Belur

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Ternyata ada penjelasan di balik nama depan Fury itu. Dilansir The Guardian, nama depan Fury ini memang terinspirasi dari kekuatan si Leher Beton. 

Saat kecil, Fury sempat diprediksi tidak akan selamat karena lahir secara prematur. Namun takdir berkata lain, Fury berhasil selamat dan punya bakat tinju seperti sekarang ini. 

Petinju juara kelas berat, Tyson Fury.

John Fury, ayahnya yang senang anaknya bisa selamat, memberinya nama Tyson yang saat itu menjadi juara tinju. Harapannya Fury nantinya bisa sekuat Mike Tyson. 

“Para dokter mengatakan kepada saya bahwa dia (Tyson Fury) tidak memiliki peluang besar untuk hidup. Saya telah kehilangan dua anak perempuan dengan cara yang sama yang dilahirkan secara prematur," kata John.

Mike Tyson berikan dukungan untuk kemenangan Fury 

Legenda tinju, Mike Tyson ternyata kegirangan saat Tim Tyson Fury keluar sebagai jaura baru di kelas berat WBC. Fury menyegel gelar itu setelah membungkam Deontay Wilder. 

Dalam laga berdarah di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 23 Februari 2020, Fury dominan. Dia melakukan tekanan sejak awal.

Kemenangan Fury disambut positif oleh Tyson yang ikut hadir menonton langsung. Dilansir BTSport dia melompat kegirangan. 

Ditanya mengenai alasan di balik selebrasinya itu, Tyson menyebut jika itu didasari oleh kesamaan nama keduanya. 

"Dia diberi nama seperti saya, itu adalah hal lumrah bukan?" kata Tyson, seperti dilansir Dailystar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya