Dahsyat, Rangking Penghancur Mimpi Maharatu Bulutangkis Dunia Melesat

Tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong.
Sumber :
  • Instagram: Pornpawee

VIVA – Rangking Badminton World Federation (BWF) telah dirilis. Sederet pebulutangkis dunia mengalami peningkatan.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Salah satu pebulutangkis yang melesat adalah, juara Spain Masters 2020 dari sektor tunggal putri, Pornpawee Chochuwong. Ia mengalami kenaikan rangking drastis.

Sebelum menjadi juara di  di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol, Pornpawee menempati rangking 20 dunia dengan torehan poin 47.276. Kini, sesuai rangking BWF per 25 Februari, Pornpawee menempati posisi 15 dunia dengan torehan 51.276 poin.

Daftar Lengkap Juara Spain Masters 2024, Indonesia Kebagian Dua Gelar

Pornpawee menggantikan posisi posisi rekan senegaranya, Busanan Ongbamrungphan yang kini duduk di rangking 14 dunia. Posisi 20 yang sebelumnya ditempati Pornpawee, kini berada diisi Aya Ohori, dar Jepang.

Tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Ada fakta menarik dari suksesnya Pornpawee menjadi juara di Spain Masters. Pertama, gelar juara ini merupakan gelar pertamanya di 2020.

Fakta menarik kedua, selama 2020, final yang dilakoni Pornpawee juga final pertama yang dilakoninya. Sejak awal BWF World Tour dihelat, mulai dari Malaysia Masters, ia selalu kandas di babak 32 besar. 

Selanjutnya, fakta menarik ketiga adalah, keduanya pernah berjumpa di Thailand Masters 2020. Pada babak 16 besar itu, Carolina justru menghancurkan Pornpaweee dua game langsung.

Baca: Dua Kali Gagal Juara, Maharatu Bulutangkis Dunia Malah Naik Rangking

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya