Gara-gara Virus Corona, Nasib Pebulutangkis China Makin Tragis

Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Dunia bulutangkis dunia tengah dihantui wabah Virus Corona COVID-19. Bahkan beberapa turnamen telah dibatalkan karena alasan bahaya virus yang menyerang saluran pernafasan tersebut..

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Terbaru, adalah BWF World Tour Super 300, German Open 2020. Turmanen ini dibatalkan setelah Asosiasi Badminton Jerman (DBV) tidak mendapatkan izin dari otoritas kesehatan setempat untuk melaksanakan German Open. Rencananya akan digelar di Mulheim an der Ruhr 3-8 Maret 2020.

"Berdasarkan rekomendasi oleh otoritas kesehatan, internasional, Turnamen bulutangkis German Open dibatalkan," kata Direktur Olahraga dan Kesehatan Mulheim, Marc Buchholz dilansir dari situs  resmi Federasi Bulutangis Asosiasi Badminton Jerman (DBV), Kamis 27 Februari 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Corona ternyata berdampak sangat fatal pada nasib bulutangkis China. Bagaimana tidak, nasib bulutangkis China sangat tragis karena lagi-lagi China gagal mengerahkan pebulutangkisnya di ajang dunia karena wabah corona.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Setelah gagal tampil di Badminton Team Asia Championships 2020, China juga membatalkan semua jadwal pertandingan yang melibatkan pebulutangkis mereka di BWF World Tour Super 300, Spain Masters 2020.

Dalam hasil undian dan jadwal turnamen berhadiah total 17.000 Dolar Amerika Serikat ini, tadinya sempat ada terdaftar lebih dari 10 pebulutangkis China di turnamen ini. Namun, semunya akhirnya dipastikan tak hadir. Mereka mundur berjamaah.

Di sektor tunggal putra ada 5 pemain Ching yang mundur di antaranya Sun Fei Xiang, Li Shi Feng, Lin Dan, Zhao Jun Peng dan Lu Guangzu.

Kini, dibatalkan lagi di German Open, padahal pebulutangkis China sudah siap tampil di sana. Beberapa yang akan tampil antara lain, Shi Yuqi Lin Dan, Zhao Jun Peng,Huang Yu Xiang Chen Long dari tunggal putra.

Ada juga dari tunggal putri, Chen Yu Fei, Wang Zhi Yi, He Bing Jiao, Han Yue. Ganda putra, Li Junhui/Liu Yuchen, Qu Xuan Yi/Zhang Nan.

Ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Du Yue/Li Yinhui, Dong Wen Jing/Feng Xue Ying, Liu Xuan Xuan/XIa Yu Ting. Ganda campuran ada nama Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Ou Xua Yi/Feng Xue Ying,
Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Baca: Ngeri, German Open 2020 Jadi Tumbal Ganasnya Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya