Curhat di Medsos, Sinyal Owi Gantung Raket Makin Kuat

Tontowi Ahmad
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kabar mengejutkan bukan hanya soal Virus Corona COVID-19 masuk ke Indonesia, namun juga langkah yang diambil legenda bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Santer dikabarkan bakal hengkang dari Pelatihan Nasional (Pelatnas) kini Owi, begitu ia akrab disapa digandang-gadang bakal gantung raket.Sinyal itu semakin kuat setelah Owi curhat di media sosial dan ramai diiserbu netizen.

Melihat perjalanan Owi selepas pasangannya, Liliyana Natsir di ganda campuran pensiun, Owi memang belum menemukan tandem terbaiknya. Terakhir ia tampil bersama Apriyani Rahayu di BWF Indonesia Masters 2020, namun mereka tampil kurang maksimal.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Tontowi Ahmad.

Kini, Owi mulai curhat di akun instagram miliknya tontowiahmad_. Dalam unggahan Owi, terlihat foto ia mencium medali emas yang diraih di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Im proud of my self  #goldmedalistolimpiaderio #lifemustgoon," tulis Owi dilansir VIVA, Selasa 3 Maret 2020.

Sontak positingan Owi mendapat komentar beragam dari netizen. Banyak yang meminta Owi mengurungkan niatnya terlebih dahulu untuk pensiun.

Salah satunya dari akun pemilik akun andadare "Sukses dan sehat selalu mas Owi, semoga Allah memberikan rezeki dari jalan yang lain, you deserved it," ucapnya.

Netizen lain dengan akun awamarwan meminta Owi jangan pensiun terlebih dahulu. "Not only u bang but we are, harapan besar sebenarnya jngan pensiun dulu bang," tulisnya.

Curhat Tontowi Ahmad di media sosial.

Sebelumnya, dari info yang beredar, Owi dilaporkan  akan mundur di bulan Maret 2020 ini. Meski demikian, PBSI belum memberikan keterangan resmi soal itu. 

Nama Owi memang sudah tak asing lagi bagi pecinta bulutangkis Indonesia. Karier Owi melejit ketika dipasangkan bersama Butet.

Owi/Butet begitu panggilan panggung mereka, menyabet emas Olimpiade Rio 2016. Owi/Butet juga dua kali menjadi juara dunia, 2013 dan 2017.

Torehan lainnya, Owi/Butet menembus empat kali final All England pada 2012, 2013, 2014, dan 2015. Mereka meraih tiga gelar pada ajang tertua dunia tersebut secara beruntun pada 2012-2014.

Pasca Butet gantung raket pada Januari 2019, Owi berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow. Namun akhirnya diganti dengan Ani.

Baca: Ancaman Virus Corona, BWF: Pebulutangkis Tak Dilarang Salaman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya