Sambut Hari Kartini, Juara Tinju Asia Kembali Beraksi

Ilustrasi pertandingan tinju di Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Di samping sepakbola dan bulutangkis, tinju merupakan salah satu olahraga yang diminati masyarakat Indonesia. Dan demi meningkatkan kembali antusiasme atas olahraga ini, V's Boxing Promotions berencana kembali menggelar pertandingan tinju profesional, April 2020 mendatang.

Hal Ini Dikhawatirkan Daud Yordan saat Jumpa Monster Thailand

Ini adalah kali kedua promotor tinju pimpinan Milasari Kusumo Anggraini menyelenggarakan event serupa. Sebelumnya, V's Boxing Promotions sempat menghelat Magelang Big Fights pada 2018 silam.

April dipilih lantaran berdekatan dengan Hari Kartini yang jadi simbol emansipasi wanita Indonesia. Sebab, gelaran tinju profesional kali ini bertajuk "WO-MAN Infinite Fight, Fearless Soul 2020" pada 19 April 2020, di The Pallas, SCBC, Jakarta.

Daud Yordan Beri Bocoran Mengejutkan Jelang Hadapi Monster Thailand

Milasari Kusumo Anggraini dan anaknya Verrel Dylastra bersama Bob Arum

Namun, ada satu kelebihan yang akan dihadirkan oleh promotor pada event kali ini. Tak hanya sekadar pertandingan tinju,  event ini merupakan Boxingtaiment yang merupakan kolaborasi antara tinju dan pertunjukan entertainment.

Daud Yordan Jalani Latihan Mematikan, Lahap Latih Tanding 146 Ronde

Nantinya, akan ada enam pertarungan yang akan dihadirkan. Dengan dua partai utama yakni tinju wanita kelas Bantam Junior 52,2kg, antara Felmi Sumaehe versus Febriyanti Lubis yang akan memperebutkan sabuk emas Kartini.

Sementara, satu partai lainnya hadir dari nomor pria professional di kelas Ringan Junior 58,9kg antara James Mokoginta yang merupakan juara WBC Asia berhadapan dengan Jason Butar Butar yang memegang sabuk ATI Nasional. Keduanya akan memperebutkan Sabuk Emas GR (Goro). 

Bertajuk Boxingtainment, acara ini juga menghadirkan hiburan musik yang akan diisi oleh Ari Lasso dan Paul Latumahina (T-Five).

Ajang tinju ini juga menjadi debut profesional dua petinju amatir yakni Serda Abdul Sada dan Serda Ali Ridwam Songut, keduanya dari BPR 3/Kostrad Maros, Makassar.

"Latar belakangnya dalam rangka menyambut Hari Kartini. Selain itu kami ingin mencari potensi petinju profesional di Indonesia yang bisa berprestasi dunia. Konsepnya kami ingin mengangkat pertandingan tinju tidak hanya sebagai tontonan yang seru dan menarik, tapi juga ada unsur seninya," ujar Milasari dalam rilis yang diterima VIVA.

Pemerhati tinju nasional Martinez dos Santos, menambahkan event tidak hanya menyuguhkan laga yang berkualitas. Tapi, ia juga melihat potensi para petinju lainnya untuk bisa mencuat dan berprestasi dunia.

"Saya pikir konsepnya tepat, melihat jauh ke depan bagaimana bisa mengangkat prestasi tinju Indonesia. Di samping menampilkan petinju-petinju berpengalaman yang sudah punya prestasi di nasional dan internasional, juga menampilkan dua petinju amatir yang baru masuk tinju pro," tutur dia.

Penjualan tiket pertandingan ini bisa dipesan melalui layanan tiket bookmyshow.

Berikut daftar pertandingan WO-MAN Infinite Fearless Soul 2020:

1. Kejuaraan memperebutkan Sabuk Emas GR Kelas Ringan Junior 58,9kg (10 Ronde)
James Mokoginta (Nainggolan Gym Jakarta) vs Jason Butar Butar (Kodam Jaya Jakarta)

2. Kejuaraan memperebutkan Sabuk Emas Kartini Kelas Ringan Junior 52,2kg (8 Ronde)
Felmi Sumaehe (Nainggolan Gym Jakarta) vs Febriyanti Lubis (Amanatun So'e BC Depok)

Kejuaraan memperebutkan Sabuk Emas V's Boxing Promotions
3 Kelas Bantam 53,5kg (8 Ronde)
Flasidus Nuno, Juara Nasional ATI (Victory Target BC Jakarta) vs Samuel Tehuayo Mantan Juara UBO (BSA Martial Arts Tangsel)

4.Kelas Ringan Junior 58,9kg (8 Ronde)
Jufti Kakahue, Juara Nasional KTPI (Aquase Boxing Camp Tangsel) vs Nur Ramajang Arkiang, Peringkat 4 Nasional (KPJ Bulungan BC Jakarta)

5. Kelas Welter 66,6kg (6 Ronde)
Doni Sikumbang, Peringkat 6 Nasional (Nainggolan BC Jakartw) vs Serda Abdul Sada (BPR 3/Kostrad Maros, Makassar)

6.Kelas Bantam 53,5kg (6 Ronde)
Asyer Aluman, Peringkat 3 Nasional (Germindo BC Jakarta) vs Serda Ali Ridwan Songut, Juara Amatir (BPR 3/Kostrad Maros, Makassar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya