Sungailiat Triathlon, Tawarkan Tantangan Baru dan Hadiah Lebih Besar

Event triathlon terbesar di Indonesia, Singailiat Triathlon, kembali digelar
Sumber :
  • VIVA/ Pratama Yudha

VIVA – Salah satu event triathlon terbesar di Indonesia, Singailiat Triathlon, kembali digelar pada tahun ini. Event triathlon kebanggaan Kepulauan Bangka Belitung itu akan dihelat pada 11 April 2020 mendatang.

Kembali Digelar, VR Run Series 2020 Suguhkan Pengalaman Baru

Ini adalah kali kedelapan penyelenggaraan Sungailiat Triathlon. Kegiatan ini kembali dilangsungkan di kawasan Tanjung Pesona, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung.

Sebagai acara sport tourism, Sungailiat Triathlon akan melewati sejumlah destinasi wisata lokal dengan keindahan panorama alam, yakni Kuil Puri Tri Agung, Pagoda Bukit Rebo, Pantai Tikus Emas, Pantai Rambak, Pantai Teluk Uber, dan Pantai Tanjung Pesona.

Selain menawarkan keindahan alam, Sungailiat Triathlon 2020 juga menawarkan tantangan yang lebih besar. Panitia pelaksana (panpel) telah menyiapkan rute baru yang akan melewati wilayah perkotaan.

Ilustrasi triathlon.

Ancaman Corona COVID-19, Bali Triathlon Diundur

"Sungailiat Triathlon 2020 merupakan salah satu event sport tourism tahunan terbesar di Provinsi Babel yang memiliki keunikan. Mudah-mudahan ke depannya akan lebih banyak lagi event kepariwisataan serupa," ujar Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat 6 Maret 2020.

Tantangan yang diberikan oleh Sungailiat Triathlon juga menarik perhatian dari atlet triathlon nasional, Jauhari Johan. Ini adalah kali keenam dia mengikuti event triathlon tersebut.

"Setiap tahun ini diikuti atlet-atlet mancanegara. Itu suatu tantangan bagi saya untuk bisa berpartisipasi di event triathlon ini. Saya sudah lima kali juara Sungailiat Tritahlon, mudah-mudahan tahun ini bisa juara lagi," kata Jauhari.

Anindya N Bakrie Ikuti Sungailiat Triathlon 2019

Pada tahun ini, Sungailiat Triathlon akan melombakan tiga kategori, yakni standart distance (renang 1,5km, sepeda 40km, dan lari 10km), standart distance relay (renang 1,5km, sepeda 40km, dan lari 10km), juga sprint distance (renang 0,75km, sepeda 20km, dan lari 5km).

Tak hanya triathlon, kegiatan ini juga melaksanakan cabang duathlon yang mempertandingkan kategori sprint distance dengan jarak tempuh sepeda 20km dan lari 5km.

Pada edisi kedelapan ini, Sungailiat Triathlon menargetkan 500 peserta. Total hadiahnya pun bertambah menjadi Rp372 juta.

Bagi Anda yang ingin mendaftar, panpel membuka registrasi sejak 24 Februari-10 April 2020. Silakan kunjungi https://sungailiat-triathlon.com untuk informasi lebih lengkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya