Sebelum Tendang-tendang Sabuk, Fisik Khabib Diejek Ferguson

Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor di Las Vegas
Sumber :
  • Instagram/@ufc

VIVA – Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson sudah menciptakan suasana panas meski laga masih akan digelar bulan depan. Itu terjadi ketika kedua pertarung bertemu di konferensi pers di Las Vegas pada Jumat 6 Maret 2020 waktu setempat. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Awalnya konferensi pers itu berjalan normal, sampai akhirnya Ferguson melontarkan pernyataan yang membuat Khabib tersinggung. Ferguson menghina tubuh Khabib yang dinilai terlalu gemuk untuk ukuran seorang petarung. 

Petarung UFC, Tony Ferguson

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

"Anda terlalu gemuk, ukuran tubuh Anda sama dengan Daniel Cormier sekarang," kata Ferguson seperti dilansir Lowkick MMA. 

Daniel Cormier sendiri adalah petarung UFC kelas berat. Usianya sudah menginjak kepala empat dan sudah tidak lagi garang di atas oktagon. Terakhir dia gagal mempertahankan sabuk juara kelas beratnya setelah takluk dari Stipe Miocic. Tubuhnya sekarang makin membesar dan merencanakan pensiun. 

Velodrome Rawamangun Membara! One Pride MMA 77 Tampilkan Duel Raja dan Mantan Juara Nasional

Baca juga: Tensi Panas Khabib Vs Ferguson, Tendang-tendang Sabuk Juara

Lebih lanjut, setelah mendapat ejekan, keributan terjadi menjelang konferensi berakhir. Khabib yang tersulut emosinya menendang sabuk juara milik Ferguson. 

Dalam momen itu  Khabib menunjukkan sabuk juara kelas ringan UFC sedangkan Ferguson pamer sabuk juara interim kelas ringan UFC. Tensi makin panas setelah mereka adu mulut. 

Ferguson menaruh sabuk di bawah dengan mengepalkan tangannya ke arah Khabib. Dia memberikan isyarat untuk Khabib melakukan hal serupa. Tapi petarung Rusia ini tidak menuruti dan tersulut emosi, dia menendang sabuk milik Ferguson. 

Sejatinya laga ini dihelat pada 2015 silam tapi karena beberapa masalah, salah satunya cedera, keduanya baru akan uji kekuatan pada bulan depan. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya