Antusiasme Tinggi Peserta Jalani Seri Kedua ECL 2020

Equestrian Champions League 2020 seri 2
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebagai usaha untuk memasyarakatkan olahraga berkuda, Equestrian Champions League 2020 seri kedua akhirnya dihelat. Bertempat di APM Equestrian Centre, Tangerang, Banten, liga berkuda ini diselenggarakan mulai 6-8 Maret 2020.

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

Seri kedua ini merupakan lanjutan dari seri pertama yang digelar di Jakarta International Pulomas Park Jakarta (JIEPP), 14-16 Februari lalu. Meski lokasinya berjarak cukup jauh, tapi antusiasme para peserta tak surut.

Tercatat, ada lebih dari 300 peserta yang mengikuti seri kedua ini. Mereka bertanding di dua kategori, yakni Show Jumping (ketangkasan pengendalian berkuda melompati rintangan) dan Dressage (perpaduan estetika dan pengendalian kuda yang baik).

Atlet Muda Berkuda Asal Sumut Boyong 3 Gelar di Jumping Master 2024

Kehadiran liga berkuda ini bertujuan untuk mendukung pembinaan dan perkembangan industri Berkuda. Hal tersebut diutarakan oleh Founder sekaligus Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi), Triwatty Marciano.

“Dengan adanya liga maka kompetisi akan semakin banyak sehingga mendukung tumbuhnya industri olahraga berkuda Indonesia," kata Triwatty dalam rilis yang diterima VIVA.

Banyak Kejanggalan, Gerakan Save Pordasi Tolak Putusan Rakor Perpanjang Masa Jabatan Triwatty

ECL seri kedua ini dirasakan lebih baik dari sebelumnya. Co-Founders, Adinda Yuanita, menyebutkan adanya penambahan peserta sehingga saat ini peserta lebih banyak. 

“Ada kemajuan. Terlihat ada penambahan sekitar 45 ekor kuda," ujar Adinda.

Perbaikan yang dilakukan diamini oleh sejumlah peserta seperti yang diakui M. Akbar Kurniawan. “Liga ECL seri kedua ini lebih bagus dibanding seri pertama," tutur dia.

“ECL seri kedua ini semakin baik, persiapannya lebih baik," timpal Marco Wowiling.

Berikut jadwal ECL 2020:

Seri 3: 5-7 Juni 2020 di APM Equestrian Centre

Seri 4: 24–26 Juli 2020 di Jakarta Internasional Equestrian Park Pulomas

Seri 5: 21–23 Agustus 2020 di APM Equestrian Centre

Seri 6 (final): 25–27 September 2020 di Jakarta Internasional Equestrian Park Pulomas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya