Tony Ferguson Ngamuk Kesehatan Jiwanya Diungkit Jelang Lawan Khabib

Petarung UFC, Tony Ferguson
Sumber :
  • instagram/@TonyFergusonXT

VIVA – Petarung MMA, Tony Ferguson secara mengejutkan ngamuk kepada seorang wartawan dalam jumpa pers UFC 249, Jumat lalu 6 Maret 2020. Itu karena wartawan Cageside Press Rodney James yang mengungkit masalah kesehatan mental Tony Ferguson.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Petarung berusia 36 tahun asal Amerika Serikat tersebut akan kembali beraksi pada bulan April 2020. Dia akan bertarung menghadapi juara asal Rusia, Khabib Nurmagomedov dalam pertarungan yang sangat dinantikan.

Baca: Bikin Merinding, Khabib Nurmagomedov Unggah Video Iringan Jenazah

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Dalam jumpa pers tersebut, James sebenarnya bermaksud memuji Ferguson. "Anda tampak bersemangat sekali. Saya memuji Anda untuk menjadi yang terdepan dalam beberapa masalah kesehatan mental dan bisa menyelesaikannya," kata James.

Tetapi Ferguson tidak membuang-buang waktu dan langsung memotong perkataan Tony Ferguson yang hendak melontarkan pernyataan. "F**k you," teriak Ferguson seperti dilansir SportBible, Minggu 8 Maret 2020.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

James mencoba menjelaskan alasannya untuk mengangkat topik sensitif itu dengan menegaskan bahwa dia hanya bermaksud memuji 'El Cucuy'. Tapi amarah Ferguson tidak surut. "Tidak ada saran, pertanyaan selanjutnya," kata Ferguson.

Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Tony Ferguson (kanan)

James pun berusaha menyampaikan permintaan maafnya kepada bintang UFC tersebut. "Saya tidak bermaksud memberi Anda nasihat, Sir. Maaf," katanya. Tapi hal itu tetap tidak meredakan amarah Tony Ferguson hingga acara usai.

Seperti diketahui, perjuangan Ferguson dengan kesehatan mentalnya menjadi berita utama pada tahun lalu. Itu setelah sang istri, Cristina Ferguson, sempat mengajukan perintah penahanan terhadapnya. Meski akhirnya perintah penahanan kemudian dibatalkan.

Pada Juni 2019 lalu, Ferguson juga sempat mengecam para penggemar yang khawatir terhadap kesehatan mentalnya. jelang kembali ke UFC melawan Donald Cerrone. "Berhentilah mencemaskan sesuatu yang tidak bisa Anda tangani, kawan. Ini bukan masalah Anda," katanya kala itu.

"Kalau kamu benar-benar ingin khawatir tentang bagaimana kondisi saya? Maka beli bayaran tayangan saya, kirimi saya uang, kirimi saya apa saja, dan berhentilah mengajukan pertanyaan tolol."

Baca: Bikin Merinding, Khabib Nurmagomedov Unggah Video Iringan Jenazah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya