Kunci Sukses Bandung BJB Sapu Bersih Seri Kedua Proliga

Tim voli putri, Bandung BJB
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Tim voli putri Bandung BJB Tandamata berhasil mengatasi perlawanan Jakarta BNI 46 pada putaran kedua Proliga di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu 8 Maret 2020. Bandung BJB menang dengan skor telak 3-0 (25-17, 25-18, dan 25-9). 

Proliga 2023: Jakarta STIN BIN Perkasa, Hantam Jakarta BNI 46

Dengan kemenangan ini, Bandung BJB sukses menyapu bersih dua pertandingan di seri Bandung. Sebelumnya, Aprilia Manganang cs berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim dengan skor 3-0.

Baca Juga: Antusiasme Tinggi Peserta Jalani Seri Kedua ECL 2020

Jakarta BNI 46 Tutup Proliga 2023 Seri Palembang dengan Kemenangan

Set pertama, Bandung BJB langsung menggebrak melalui spike keras Aprilia Manganang. Penampilan Bandung BJB terus konsisten dan menutup set pertama dengan 25-17.

Jakarta BNI mencoba bangkit diset kedua. Namun, kokohnya pertahanan Bandung BJB membuat tim besutan Walfridus Wahyu ini kesulitan mencetak poin. Set kedua berakhir untuk keunggulan Bandung BJB 25-18.

Satu Laga Pekan Ketujuh Proliga 2022 Ditunda Karena COVID-19

Unggul 2-0, Bandung BJB tidak mengendorkan serangan. Spike keras Aprilia Manganang dan Nikoleta Perovic membuat Jakarta BNI tak berkutik sekaligus mengunci kemenangan dengan skor 25-9.

Pelatih Bandung BJB, Risco Herlambang, mengakui diputaran kedua ini permainan anak asuhnya lebih berkembang. Hal itu karena bergabungnya dua pemain baru yakni Dayse Figueiredo dan Berllian Marsheilla. 

“Di putaran satu kami mirip seperti BNI. Dengan hadirnya dua pemain, kelemahan kita di putaran pertama yaitu receive dan defense pun membaik. (Dayse) dari segi attack memang dia tidak terlalu menonjol, tapi di receive, defense dan blok dia bagus. Nah, Berllian bagus di bagian belakang,” ujar Risco.

Risco menambahkan, diputaran kedua ini timnya tidak memasang target tinggi. Sebab, Bandung BJB sudah memastikan satu tiket di final four. 

“Saya nggak ngejar jadi juara putaran kedua, target saya nanti di final four, kalau menang Alhamdulillah. Semakin kesini, tim saya semakin padu. Saya tidak mengutamakan kemenangan, memang kalau dilihat lawan BNI bukannya takabur tapi memang saya masih unggul, tapi solidnya itu,” terangnya. 

Baca Juga:

Kasihan, Pegolf Seksi Ini Tak Boleh Beramal Karena Belahan Dadanya?

Andalkan Priska, Tim Fed Cup Indonesia Bertahan di Jajaran Elite Asia

Promotor MMA Korsel Cari Petarung Terbaik di Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya