Nasib F1 Makin Tak Jelas karena Virus Corona COVID-19

Balapan Formula One (F1)
Sumber :
  • Twitter/@GP F1RST

VIVA – Gelaran Formula 1 musim 2020 masih belum jelas statusnya. Beberapa tuan rumah, hingga sekarang belum memberikan kejelasan terkait kesiapan menggelar balapan F1, menyusul wabah virus corona COVID-19 yang makin meluas.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Sampai sekarang, baru F1 GP Bahrain yang memastikan menggelar balapan tanpa penonton. Lalu, sisanya belum diketahui mau seperti apa formatnya.

Menyikapi kondisi yang berkembang, otoritas F1 tak tinggal diam. Mereka terus berkomunikasi dengan sejumlah otoritas kesehatan di negara-negara yang jadi tuan rumah balapan F1 musim ini.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Kami terus melakukan pendekatan ilmiah dalam menghadapi perkembangan dari hari ke hari. Ada konsultasi yang kami lakukan dengan layanan kesehatan publik Inggris, termasuk larangan dan kunjungan tak perlu," begitu pernyataan resmi F1 dilansir Crash.

"Bagi kami, F1, FIA, tim, dan promotor, keselamatan orang-orang jadi fokus," lanjut mereka.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Mobil balap formula 1.

Pun, sampai sekarang belum diketahui status dari dua tim asal Italia, Ferrari dan Alpha Tauri. Adanya larangan untuk para pengunjung asal Italia, membuat Ferrari dan Alpha Tauri terancam tak bisa memasuki negara-negara tertentu.

Tak adil, disebut para pejabat F1, jika balapan digelar tanpa dua tim tersebut. Karena, F1 bertitel balapan dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya