Bahaya, Fadia/Ribka Hadapi Finalis Indonesia Masters di All England

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto bakal berjuang di BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020. Mereka bakal berjibaku di Birmingham Arena, Inggris 11-15 Maret.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Tak tanggung-tanggung, di partai perdana mereka berjuang menghadapi finalis Indonesia Masters 2020, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dari Denmark. Tentu Fadia/Ribka perlu waspada di laga nanti.

Secara rangking, Maiken/Sara memang lebih unggul, mereka berada di urutan 20 dunia, sementara Fadia/Ribka saat ini menduduki posisi 34 dunia. meski demikian, mereka sama-sama berpeluang saling menjegal di laga nanti.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Melihat perjalanan Maiken/Sara, mereka kerap menjadi momok menakutkan pebulutangkis lain. Meski tak selalu konsisten di setiap pertandingan. Mengawali Malaysia Masters, Maiken/Sara tumbang di babak 32 besar.

Indonesia Masters, mereka melejit dan lolos ke final. Namun mereka diamuk wakil Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di partai tersebut.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Spain Masters 2020, Maiken/Sara lolos ke babak 16 besar, namun kandas saat berhadapan dengan Linda Efler/Isabel Herttrich dari Jerman.

Sedangkan Fadia/Ribka memulai turamen di Malaysia Masters dari babak kualifikasi. Lolos ke 32 besar namun tumbang di tangan Li Wenmei/Zheng Yu.

Indonesia Masters 2020 mereka berlaga di babak 32 besar, namun dihabisi rekan senegara sendiri, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah.

Fadia/Ribka perlu bermain lebih maksimal dan memperlajari kelemahan Maiken/Sara di laga nanti. Jika menang akan menjadi modal awal untuk lebih kompetitif di fase selanjutnya.

Baca: Gawat, Kevin/Marcus Bentrok Raksasa Sungai Gangga di All England

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya