Dahsyat, Praveen/Melati Hancurkan Wakil Taiwan Cuma 26 Menit

Praveen/Melati.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melakoni partai perdana BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020 dengan cemerlang, Rabu 11 Maret.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Praveen/Melati sukses mengancurkan wakil Taiwan Wang Chi-lin/Cheng Chi Ya. Dalam pertarungan yang digelar di Birmingham Arena, Inggris, Rabu 11 Maret 2020, Praveen/Melati menang dua gim langsung 21-9 dan 21-18.

Praveen/Melati sempat mendapatkan perlawanan ketat di awal gim pertama. Wang/Cheng menempel perolehan angka 3-3 di awal. 

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Namun, Praveen/Melati mulai mendapatkan momentum saat berhasil unggul 4-3. Di satu sisi, Wang/Cheng juga banyak melakukan kesalahan. Di interval pertama, Praveen/Melati memimpin jauh dengan kedudukan 11-5.

Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Usai jeda, dominasi Praveen/Melati tak terbantahkan. Juara Denmark dan French Open 2019 itu mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-9.

Di awal gim kedua, Praveen/Melati langsung tancap gas. Pasangan peringkat lima dunia itu unggul jauh dalam kedudukan 11-5 di interval kedua. 

Namun, Wang/Cheng perlahan bangkit dan mulai mengejar ketertinggalan. Bahkan, Wang/Cheng sempat membuat kedudukan seimbang 12-12.

Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati

Untungnya, Praveen/Melatih tidak panik. Mereka bermain lebih simpel dan menunggu pasangan peringkat 24 dunia itu melakukan kesalahan. Benar saja, Praveen/Melati kembali menjauh 18-13. 

Tak butuh waktu lama bagi Praveen/Melati menuntaskan perlawanan Wang/Cheng. Mereka akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18. Kemenagan ini terasa dahsyat karena Praveen/Melati hanya membutuhkan waktu 26 menit untuk mengalahkan Wang/Cheng.

Baca: Parah, Jojo Dipecundangi Pebulutangkis Malaysia di All England Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya