Arab Saudi Siap Bayar Khabib Rp1,4 Triliun buat Lawan Mayweather

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • ufc.com

VIVA – ?Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov mengaku telah ditawari uang besar agar mau melawan legenda tinju dunia Floyd Mayweather Jr di Arab Saudi. Itu sebabnya, andai duel ini terjadi, maka duel ini hanya soal uang belaka.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Seperti diketahui, Arab Saudi yang dikenal sebagai negara kaya minyak itu kerap mengeluarkan dana besar untuk memastikan bahwa mereka menjadi tuan rumah beberapa event olahraga terbesar di dunia.

Baca: Mike Tyson Ungkap Rahasia Pukulan KO Pamungkas yang Makan 44 Korban

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Seperti dilansir The Sun, Rabu 11 Maret 2020, Arab Saudi pun dikabarkan siap membayar Khabib Nurmagomedov sekitar £78 juta atau setara dengan Rp1,4 triliun. Nilai yang sangat fantastis bagi honor sebuah pertarungan.

Sebelumnya, kemenangan Anthony Joshua atas Andy Ruiz Jr dalam duel rematch yang dipentaskan di Arab Saudi membuat petarung asal Inggris itu mendapatkan honor £66 juta.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Dan sekarang, Arab Saudi ingin menjadi yang teratas dalam memikat legenda tinju Mayweather untuk keluar dari masa pensiunnya untuk melakoni pertarungan lintas disiplin menghadapi petarung MMA, Khabib Nurmagomedov.

Floyd Mayweather Jr.

Mayweather belum pernah naik ke atas ring lagi sejak terakhir kali bertarung dengan Conor McGregor pada tahun 2017. Di mana dia mengantongi honor fantastis senilai £300 juta dalam duel yang dia menangkan itu.

"Jika benar terlaksana, duel menghadapi Mayweather hanya pertarungan soal uang. Ini hanya untuk uang, titik. Itu saja," kata Khabib Nurmagomedov kepada Yahoo Sports seperti dilansir The Sun. 

"Mereka (Arab Saudi) sangat ingin saya bertarung dengan Mayweather di sana," lanjut petarung asal Rusia tersebut.

Awal bulan ini, Nurmagomedov yang mengalahkan McGregor pada 2018, menantang Mayweather untuk bertarung 12 ronde dalam aturan tinju, dan termasuk lima menit dengan aturan MMA. Meski demikian, Khabib ragu melawan Mayweather. 

"Saya melihat ulang tahunnya ke-49 atau 48 tahun, seumur ayah saya. Dia hampir seperti usia ayah saya. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana saya akan meninju wajahnya," tegas Khabib Nurmagomedov.

Baca juga:

Duel Tinju Teraneh di Dunia, Lawan Menangis dan Tidak Mau Memukul

Bikin Merinding, Khabib Unggah Video Iringan Jenazah

Ini Sosok yang Ditakuti Mike Tyson

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya