Titan Run 2020 Tetap Usung Tema Kemerdekaan Indonesia

Konferensi pers Titan Run 2020
Sumber :
  • Dok. Titan Run

VIVA – Titan Run siap digelar pada 8 Agustus 2020. Ajang olahraga lari yang sudah berlangsung sejak 2016 silam ini diselenggarkan sebagai ungkapan syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Masih tetap mengusung tema yang sama, yakni 17 Agustus 1945. Titan Run nantinya akan menggelar lomba dengan kategori 17,8K dan 45K team duo. Sedangkan untuk 5K dan 10K juga tetap ada.

Untuk gelaran tahun ini ada dua keunikan yang dilakukan Titan Run 2020. Pertama, para peserta akan mendapatkan race pack yang diantar langsung oleh kurir ke alamat masing-masing peserta tanpa biaya tambahan apapun.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Berikutnya juga mengajak semua peserta untuk berlari gembira dan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Panitia berkomitmen untuk mengurangi pemakaian plastik dan mengganti kemasan yang ramah lingkungan.

Yang menjadi ciri khas Titan Run 2020 adalah sajian makanan lezat serta durian untuk para peserta. Para pelari dipersilahkan menyantap makanan secara gratis setelah menyelesaikan perlombaan.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

“Kategori 45K Team Duo adalah perlombaan lari yang dimulai secara bersamaan oleh kedua anggota team dengan jarak yang sama, yaitu 22.5K per-orang. Penilaian dilakukan dengan menjumlahkan waktu kedua pelari yang mencapai finish," kata Ketua Panitia Titan Run 2020, Ailiy.

"Podium pemenang untuk kategori 45K Team Duo disediakan untuk 3 tim tercepat berdasarkan catatan waktu, masing-masing 1 tim dari kategori gender, yaitu wanita-wanita, pria-pria, dan campuran pria-wanita dengan catatan akumulasi waktu lomba tercepat dan warga negara Indonesia. Batas waktu lomba kategori ini adalah 3 jam 30 menit”, imbuhnya.

Registrasi pendaftaran Early Bird sudah dibuka sejak 5 Maret 2020 dan telah habis. Uang pendaftaran termasuk biaya pengiriman race pack sebesar Rp500 ribu untuk semua kategori jarak lari kecuali 45K Team Duo.

Registrasi 45K Team Duo memiliki harga khusus yakni Rp 950 ribu per tim. Panitia menyediakan 6.000 slot untuk runners dari semua kategori.

"Untuk lokasi perlombaannya nanti akan kami umumkan di media sosial Titan Run 2020," ucap Ailiy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya