Wakil Prancis Depak Ganda Campuran Indonesia dari All England 2020

Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso berhadapan dengan Thom Gicquel/Delphine Delrue asal Prancis dalam babak pertama All England 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Rabu malam WIB 11 Maret 2020. Sayangnya, Adnan/Mychelle harus menyerah dua gim langsung.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Memulai gim pertama, Adnan/Mychelle sulit keluar dari tekanan. Thom/Delphine berhasil membuat mereka terus kehilangan angka demi angka sampai tertinggal 6-14.

(Baca juga: Dahsyat, Praveen/Melati Hancurkan Wakil Taiwan Cuma 26 Menit)

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Asa sempat muncul ketika ganda campuran Indonesia yang menempati ranking 37 dunia tersebut memperoleh tiga poin secara beruntun hingga kedudukan menjadi 11-17. Sayangnya, momentum baik itu hilang kembali, hingga akhirnya Adnan/Mychelle menyerah 13-21. 

Memulai gim kedua, Adnan/Mychelle coba bermain lebih berani lagi. Mereka berupaya terus-menerus melepaskan smash tajam ke arah Thom/Delphine. Beberapa kali upaya itu membuahkan poin.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Kengototan ganda campuran usia muda Indonesia begitu nampak di atas lapangan. Namun sayangnya, dalam beberapa kesempatan Adnan melakukan kesalahan mendasar, sehingga lawan mendapat poin secara cuma-cuma.

Melihat situasi seperti itu, Thom/Dhelpine yang saat ini menempati urutan ke-15 ranking dunia coba lebih tenang. Mereka memilih bertahan menghadapi smash-smash sembari menanti kesalahan yang dilakukan Adnan/Mychelle.

Strategi seperti itu memberi hasil positif bagi ganda campuran Prancis. Karena mereka sampai bisa unggul jauh 15-9 dari Adnan/Mychelle.

Tak ingin menyerah begitu saja, Adnan/Mychelle berusaha sekuat mungkin untuk memberi perlawanan. Akan tetapi, pada akhirnya mereka harus mengakui keunggulan Thom/Dhelpine di gim kedu dengan skor 13-21.

Baca juga

Pahlawan RI di SEA Games Dihajar Raja Ganda Putra China di All England

Sadis, Greysia/Ani Hancur Lebur di Partai Perdana All England Open

Geger, Raja Raksasa Bulutangkis Libas Juara Dunia Muda di All England

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya