Ganda Campuran Indonesia Bungkam Wakil Malaysia di All England 2020

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Indonesia Masters 2020.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil memenangkan babak pertama All England 2020. Tampil di Arena Birmingham, Kamis dini hari WIB 12 Maret 2020, mereka membungkam wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam dua gim langsung.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Rinov/Pitha merebut kemenangan di gim pertama dengan skor 21-16. Di awal, mereka sempat dibuat kewalahan oleh Chan/Goh dengan terus kejar-mengejar perolehan poin.

(Baca juga: Kendor di Gim Ketiga, Tommy Sugiarto Tersingkir dari All England 2020)

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Ketika kedudukan sedang imbang 13-13, Rinov/Phita berlanjut dengan mengumpulkan empat poin secara beruntun. Wakil Malaysia kemudian bangkit dan memangkas selisih menjadi satu angka.

Beruntung Rinov/Pitha menemukan kembali performa terbaik mereka. Sampai akhirnya mereka bisa mengambil kemenangan pada gim pertama.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Kepercayaan diri Rinov/Pitha pun meninggi memasuki gim kedua. Mereka bisa terus mengontrol pertandingan dan unggul jauh 15-5 atas Chan/Goh.

Penampilan apik Rinov/Pitha membuat mereka sulit untuk dihentikan. Akhirnya gim kedua sukses mereka tutup dengan keungulan 21-11.

Kemenangan ini mengantarkan Rinov/Pitha melangkah ke babak kedua. Mereka sudah dinanti wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Baca juga

Cuma Main 1 Menit, Tunggal Putra Indonesia Melaju di All England 2020

Anthony Ginting Diamuk Pebulutangkis Rangking 20 Dunia di All England

Wakil Prancis Depak Ganda Campuran Indonesia dari All England 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya