Teori Mata Duitan F1 di Tengah Ganasnya Wabah Virus Corona COVID-19

Valentino Rossi (kiri) dan Lewis Hamilton
Sumber :
  • Instagram/@lewishamilton

VIVA – Balapan Formula 1 Grand Prix Australia secara mengejutkan tetap digelar di tengah serangan wabah virus corona COVID-19. Keputusan FIA nekat menggelar balapan tentunya mendapat beragam respons dari sejumlah kalangan.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Juara bertahan sekaligus jagoan Mercedes, Lewis Hamilton, merasa begitu kaget dengan keputusan FIA. Sebab, menurut Hamilton, seharusnya F1 ditunda karena berbagai event olahraga sudah dibekukan karena alasan penyebaran virus corona.

"Saya sangat kaget ketika tahu, kami ada di sini. Bagus sebenarnya saat tahu balapan tetap digelar. Tapi, bagi saya, ini keputusan mengejutkan," kata Hamilton dilansir Crash.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Menurut Hamilton, sudah seharusnya F1 meniru beberapa kompetisi macam NBA, Serie A, dan lainnya, yang menunda kompetisi. Elemen-elemen itu terpaksa menunda kompetisi lantaran ada beberapa atlet dan ofisial yang positif terkena virus corona.

Sedangkan, di F1, ada lima anggota paddock yang sedang dalam masa karantina. Empat berasal dari tim Haas, satu lainnya merupakan anggota McLaren.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Uang adalah rajanya. Reaksi dari F1 terlambat. NBA sudah bereaksi, tapi F1 terus jalan," ujar Hamilton.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024