Tim McLaren Resmi Mundur dari F1 GP Australia Akhir Pekan Ini

Armada Tim McLaren
Sumber :
  • Instagram/@carlossainz55

VIVA – Keputusan besar diambil oleh tim Formula 1, McLaren. Skuat balap mobil asal Inggris tersebut memutuskan untuk mundur dari gelaran Grand Prix Australia 2020.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Pengumuman pengunduran diri McLaren dari GP F1 Australia menyusul telah diketahuinya seorang anggota staf mereka terindikasi "menunjukkan gejala yang mirip dengan virus corona".

Gelaran GP F1 Australia akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu 15 Maret 2020 di Sirkuit Albert Park, Melbourne.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Baca juga: Gawat, 3 Personel Tim Formula 1 Diduga Terpapar Virus Corona

Beberapa hari sebelum berlangsungnya gelaran tersebut, 3 orang staf tim Formula 1 diketahui terindikasi menunjukkan gejala virus corona yang salah satunya merupakan personel McLaren.

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Dan sejak dikatahui hal tersebut, McLaren memutuskan untuk mundur dari GP F1 Australia dan tak tertutup kemungkinan menarik dari selurug seri GP F1 musim ini.

Dalam pernyataan melalui akun Twitter resminya, McLaren menyebutkan: “Tim Balap McLaren telah mengkonfirmasi malam ini (Kamis 12 Maret 2020) di Melbourne telah mengundurkan diri dari Grand Prix Australia Formula Satu 2020, mengingat tes positif dari anggota tim terkait virus corona”.

“Anggota tim diuji dan akan diisolasi sendiri segera setelah mereka mulai menunjukkan gejala dan sekarang akan dirawat oleh otoritas kesehatan setempat,” jelas pernyataan tersebut.

“Tim telah mempersiapkan kemungkinan ini dan memiliki dukungan berkelanjutan untuk karyawannya, yang sekarang akan memasuki masa karantina. Tim ini bekerja sama dengan pihak berwenang setempat yang relevan untuk membantu penyelidikan dan analisis mereka”.

“Zak Brown, CEO McLaren Racing, dan Andreas Seidl, kepala tim McLaren F1, memberi tahu Formula 1 dan FIA tentang keputusan malam ini”.

"Keputusan telah diambil berdasarkan tugas perawatan tidak hanya untuk karyawan dan mitra McLaren F1, tetapi juga untuk pesaing tim, penggemar Formula Satu, dan pemangku kepentingan F1 yang lebih luas".

Laporan media terkini menyarankan setidaknya 8 anggota di semua tim F1 telah diuji untuk virus tersebut.

Masih harus dilihat apakah balapan di Melbourne sekarang akan berjalan sesuai jadwal, dimana juara bertahan Lewis Hamilton pada hari sebelumnya ia "sangat terkejut" agenda itu belum ditunda.

Baca juga:

Gawat, 3 Personel Tim Formula 1 Diduga Terpapar Virus Corona

Teori Mata Duitan F1 di Tengah Ganasnya Wabah Virus Corona COVID-19

Pembalap McLaren Mengaku Belum Pede dengan Mobil Barunya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya