Tim McLaren Positif Corona COVID-19, GP F1 Australia Batal

Formula 1 Australia
Sumber :
  • Essentiallysports

VIVA – Virus corona COVID-19 sudah menjalar ke Formula 1, staf dari tim McLaren menjadi korbannya. Hal ini membuat seri pembuka musim Formula 1 2020 di Australia dibatalkan. 

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Sebelumnya, tim McLaren lebih dulu memutuskan untuk undur diri dari GP Australia karena dampak salah satu timnya yang positif corona COVID-19. Formula 1 dan FIA langusung menggelar pertemuan dengan tim lainnya. 

Tim McLaren F1

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Hasilnya, balapan dibatalkan. Dilansir situs resmi Formula 1, keputusan ini sudah mendapat dukungan dari Australia Grand Prix Corporatian. Pertimbangan ini dilakukan agar virus itu tidak menyebar lebih luas dan justru nantinya merugikan banyak pihak. 

Baca juga: Manager Arsenal Mikel Arteta Positif Corona

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

"Australia Grand Prix Corporatian (AGPC) dengan Formula 1 adn FIA telah setuju untuk memutuskan membatalkan GP F1 Australia," tulis pernyataan resmi F1 di situs resminya. 

"Pertimbangan ini adalah sebuah upaya dari AGPC dan staf untuk menggelar pembukaan F1 di Melbourne. Dengan mempertimbangkan keselamatan semua anggota Formula 1 dan lebih luas lagi," tutupnya. 

Rencananya rentetan agenda GP F1 Australia dimulai pada hari ini, Jumat 13 Maret 2020 dengan latihan bebas dan balapan sendiri akan digelar pada Minggu 15 Maret 2020. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya