Vinales Merengek Minta Rossi Bertahan di Yamaha

Pembalap Tim Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@mvkoficial12

VIVA – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, sangat berharap Valentino Rossi mau bertahan dan tak cepat-cepat pensiun. Sebab, banyak hal yang bisa dipelajari dari pembalap asal Italia tersebut.

Musim ini memasuki musim keempat bagi Vinales berbagi garasi dengan Rossi. Namun, bisa jadi ini tahun ini menjadi tahun terakhir bagi pembalap berjuluk Top Gun untuk satu tim dengan pembalap asal Italia tersebut.

Sebab, Yamaha memutuskan tak memperpanjang kontrak pembalap 40 tahun itu. Dan jika ingin tetap membalap, The Doctor harus mencari tim lain yang mau menampungnya.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Kondisi tersebut membuat Vinales sedih. Dia mengaku banyak belajar dari Rossi selama keduanya bersama membela Yamaha sejak 2017.

"Saya berharap Valentino memilih untuk bertahan karena saya bisa belajar banyak hal darinya," ujar Vinales dikutip GPOne.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Saya berterima kasih padanya atas apa yang telah saya pelajari selama tiga tahun ini saat menjadi rekan setimnya," lanjut dia.

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol tersebut menyebut sudah siap untuk segera mengaspal dan mengarungi musim 2020. Terlebih, setelah meraih berbagai hasil positif di pramusim.

"Kami telah banyak berkembang. Yamaha melakukan perkerjaan luar biasa selama musim dingin dan dalam tempo yang singkat. Mesin sudah banyak peningkatan dan waktunya akan tiba ketika kami bisa mendahului lawan-lawan di trek lurus," ungkap pembalap 25 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya