Peluang Praveen/Melati Rebut Juara All England 2020, Trennya Positif!

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bakal menantang ganda Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada final All England 2020. Kedua pasangan itu bentrok di Birmingham Arena, Minggu malam WIB 15 Maret 2020.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Catatan statistik menunjukkan Praveen/Melati sudah lima kali berhadapan dengan Dechapol/Sapsiree. Dari total pertemuan itu, ganda campuran Indonesia unggul dengan tiga kemenangan.

(Baca juga: Pecundangi Tuan Rumah, Praveen/Melati ke Final All England)

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Menariknya, kemenangan tersebut didapatkan Praveen/Melati secara beruntun dalam tiga pertemuan terakhir. Yang pertama di All England 2019, kemudian Japan Open 2019, dan yang terakhir French Open 2019.

Meski bisa selalu unggul dalam tiga pertemuan terakhir, Praveen enggan jemawa. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang mesti dia dan Melati diperbaiki.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Meladeni Dechapol/Sapsiree menurut pria yang akrab disapa Ucok itu tidaklah mudah. Apalagi pertemuan kali ini di babak final, yang pasti wakil Thailand bakal bermain habis-habisan.

"Lawan Thailand juga tidak mudah. Mereka punya kualitas, jadi kami mau mempersiapkan diri lagi," tutur Praveen, dikutip dari laman resmi PBSI.

Melati menambahkan, seringnya mereka bertemu Dechapol/Sapsiree di 2019 lalu memberi banyak gambaran. Harus siap tampil hingga lelah, dan komunikasi dengan Praveen lebih dijaga.

"Kami sudah sering ketemu, sudah sama-sama tahu pola mainnya juga. Harus siap capek, karena mereka tenaganya kuat dan tidak gampang mati. Besok komunikasi harus lebih dijaga," ujarnya.

Dalam urutan ranking dunia saat ini, Dechapol/Sapsiree menempati posisi ketiga. Mereka lebih unggul dibandingkan Praveen/Melati yang ada di urutan kelima.

Namun, untuk urusan pengalaman di All England, Praveen adalah yang terbaik. Dia pernah menjadi juara di Negeri Ratu Elizabeth ketika berpasangan dengan Debby Susanto pada 2016.

Baca juga

Terlengkap, Jadwal Partai Final Membara All England Open 2020

Penghancur Ahsan/Hendra Hadapi Kevin/Marcus di Final All England

Fakta-fakta Menarik Jelang Final All England Open 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya