Praveen/Melati Bongkar Kunci Raih Gelar Juara All England Open 2020

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di All England.
Sumber :
  • Instagram: All England

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meraih gelar juara BWF World Tour Super 1000, All England England Open 2020.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Berlaga pada partai final di Birmingham Arena Inggris, Minggu 15 Maret 2020, Praveen/Melati melibas pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai lewat drama rubbergame, 21-15, 17-21 dan 21-8.

Usai laga, Praveen/Melati mengungkapkan kunci kemenangan di partai membara ini. Praveen/Melati dari awal menerapkan prinsip bahwa setiap pebulutangkis memiliki kans untuk juara, untuk itu mereka fokus bermain dengan baik.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Bagi Melati, menghadapi Dechapol/Sapsiree bukanlah suatu keuntungan, hal itu terbukti kala bentrok di lapangan. Thailand memberikan perlawanan sengit. Namun lagi-lagi fokus menjadi kunci mereka meraih gelar juara.

"Ini pertandingan besar, siapapun punya kans besar jadi juara. Kami fokus satu persatu poin," ujar Melati saat sesi wawancara di Birmingham.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Sementara itu, Praveen mengaku bangkit karena dukungan yang luar biasa dari para suporter Indonesia yang ada di Birmingham Arena.

"Saya ingin ucapkan terima kasih kepada fans yang ada di sini. Berkat dukungan kalian kami bisa bangkit kembali," kata dia.

Baca: Amuk Pasangan Thailand, Praveen/Melati Juarai All England

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya