Khabib Sebut 'Monster' UFC Lain Selain Dirinya 

Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA – Rekor memukau di atas oktagon membuat nama Khabib Nurmagomedov disebut-sebut sebagai petarung terbaik sepanjang masa. Namun juara kelas ringan UFC ini ternyata menolak julukan tersebut. Menurut dia masih ada 'monster' lain selain dirinya. Siapa saja? 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Memulai debutnya sebagai petarung profesional di tahun 2008, Khabib mencatatkan hasil impresif. Dia tidak terkalahkan di 28 pertandingan. 

Baca juga: Tyson Disebut Takut Menghadapinya, Pukulannya Ngeri

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Kendati punya catatan mentereng, Khabib tidak jemawa. Dan menurutnya ada beberapa nama yang patut dipertimbangkan, seperti Jon Jones yang merupakan juara kelas light heavyweight UFC. Dia mempertahankan gelar juara usia mengalahkan Dominick Reyes dengan menang angka mutlak, Februari 2020 lalu. 

Mantan juara UFC, Jon Jones.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Ada juga mantan petarung UFC asal Rusia, Fedor Emelianenko. Betapa tidak mengerikannya Emelianenko, dia pernah tidak terkalahkan selama 32 laga dan mempertahankan juara kelas berat selama 10 tahun. 

Beberapa nama lain, seperti Anderson Silva. Dia adalah petarung legendaris yang tercatat di dalam buku sejarah UFC mampu mencetak rekor kemenangan beruntun terpanjang yaitu 16 berturut-turut. 

"Saya petarung terhebat sepanjang masa? Masih banyak, kita memiliki Jon Jones, Fedor Amelianenko, Henry Cejudo, Demetrious Johnson, Daniel Cormier hingga Anderson Silva dan petarung hebat lainnya," kata Khabib seperti dilansir Sportbible. 

Lebih lanjut dia lebih suka disebut sebagai salah satu yang terbaik. 

"Salah satu yang terbaik, saya tidak ingin dibicarakan sebagai petarung terbaik sepanjang sejarah. Sejujurnya hanya satu dari yang terbaik," lanjut dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya