Antisipasi Virus Corona, PRSI Tunda Semua Kegiatan

Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2019.
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Wabah virus corona telah masuk ke Indonesia. Perkembangan situasi penyebaran COVID-19 yang cenderung meningkat membuat pemerintah menetapkan situasi ini sebagai bencana Nasional

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Hal itu membuat beberapa kegiatan olahraga nasional ditunda. PSSI telah mengambil keputusan untuk menunda Liga 1 dan Liga hingga situasi kondusif. Begitu pun, Perbasi terpaksa menangguhkan seri ketujuh IBL akibat maraknya corona.

Baca Juga: ISA dan Bina Taruna Raih Kemenangan di Pekan Kedua Liga Polo Air 2020

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Setelah dua kompetisi dari cabang olahraga tersebut melakukan penundaan karena corona, kini giliran PRSI yang memutuskan untuk menghentikan segala kegiatan olahraga akuatik di Indonesia. PRSI pun memastika Festival Akuatik 2020 bakal ditunda.

Dalam surat diterbitkan, Senin 16 Maret 2020, Pengurus Besar PRSI, menyampaikan soal penundaan kegiatan kepada seluruh pengurus provinsi di Indonesia. Keputusan itu berlandaskan imbauan dari pemerintah terkait pencegaan virus corona.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

"Kegiatan Festival Akuatik Indonesia 2020 sebagai pemanasan menjelang PON XX Papua yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 14-17 April 2020 ditunda pelaksanaannya ke awal bulan Juni 2020 apabila situasi sudah memungkinkan," demikian isi surat tersebut.

"Diminta kepada insan Akuatik Indonesia untuk dapat menunda atau membatalkan kegiatan-kegiatan yang berpotensi berkumpulnya orang dalam jumlah yang banyak (lebih 50 orang)."

Pun, PRSI mengimbau kepada seluruh insan akuatik untuk menjaga kesehatan. Selain itu, mereka juga harus tetap berolahraga, tapi pengawasan yang agar tidak terjangkit virus corona.

Baca Juga:

Bali Gelar Kejuaraan Renang Perairan Terbuka Skala Internasional

Liga Polo Air 2020 Resmi Dibuka, JAQ dan Bina Taruna Raih Kemenangan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya