Sejak 2011 Terjun ke UFC, Tony Ferguson Telah Raup Uang Rp32 Miliar

Petarung UFC, Tony Ferguson
Sumber :
  • instagram/@TonyFergusonXT

VIVA – Petarung UFC, Tony Ferguson, dilaporkan telah meraup uang lebih 2 juta dolar Amerika Serkat. (Rp32 miliar) Pundi-pundi itu berhasil ia kumpulkan semenjak bergabung dengan UFC pada 2011 silam.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Menurut laporan Game 7, penghasilan tersebut diketahui melalui pendapatan Tony Ferguson yang terungkap ke publik. Mungkin saja, penghasilan Ferguson dari UFC bisa lebih dari laporan tersebut karena ia disinyalir kerap mendapatkan bonus yang tak terungkap.

Baca Juga: Bicara Pensiun, Jawaban Khabib Nurmagomedov Bikin Kaget

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Sepanjang kariernya di UFC, pendapatan tertinggi Ferguson didapatkan ketika mengalahkan Kevin Lee di UFC 216, pada 7 Oktober 2017.  Usai pertarungan tersebut, Ferguson menerima 530 ribu dolar Amerika Serikat (Rp7 miliar).

Sementara itu, honor pertama Ferguson dari UFC diterima selepas menang KO atas Ramsey Nijem. Setelah pertarungan lawan Ramsey, Ferguson langsung diguyur 56 ribu dolar Amerika Serikat (Rp838 juta).

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Saat ini, Ferguson masih belum terkalahkan dalam 12 pertarungan terakhir di UFC. Ia pun tengah mempersiapkan diri untuk mengadapi pertarungan besar melawan Khabib Nurmagomedov di UFC 249, pada 18 April mendatang.

Namun, baru-baru ini, Presiden UFC, Dana White, mengonfirmasi bahwa laga panas itu tidak akan digelar di negara Ferguson, yakni Amerika Serikat karena wabah corona. Situasi itu memungkinkan Ferguson kehilangan tambahan uang ditabungannya.

Baca Juga:

UFC Jalan Terus di Tengah Krisis Virus Corona COVID-19?

Gangguan Virus Corona Tak Surutkan Tekad Khabib 'Telan' Ferguson

Ancaman Virus Corona COVID-19, Duel Khabib Vs Ferguson Bisa Digeser

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya