Dampak Corona, Rangkaian Turnamen WTA Tour 2020 Juga Ditunda

Arena tenis WTA Tour
Sumber :
  • wtatennis.com

VIVA – Gelaran rangkaian turnamen tenis dunia, WTA Tour 2020 resmi ditunda menyusul merebaknya wabah virus corona COVID-19. Ada pun penundaan turnamen WTA Tour 2020 tersebut akan berlangsung hingga 2 Mei 2020 mendatang.

Optimisme Si Cantik Emma Raducanu di Australia Open

Setidaknya, dari jadwal yang tercantum sebelumnya akan ada 3 gelaran WTA Tour 2020 yang akan mengalami penundaan yakni Stuttgart, Istanbul dan Praha.

Sebelumnya, sudah ada sejumlah turnamen tenis dunia yang telah mengalami penundaan yaitu perhelatan Indian Wells Open, Charleston Open, dan Miami Open di Amerika Serikat, serta berbagai ajang di Bogota dan Guadalajara.

Coco Gauff Sabet Grand Slam Pertama di US Open 2023

Baca juga: Paras Cantik Petenis Ini, Bikin Lelaki Ingat Lagu Iwan Fals

Sementara itu, pihak otoritas Asosiasi Tenis Putri Internasional (WTA) juga akan memutuskan status status turnamen lapangan tanah liat Eropa yang tersisa akhir pekan ini.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Lewati Babak Pertama Wimbledon

Dalam pernyataan resminya, WTA memaparkan latar belakang dari keputusan penundaan tersebut.

“Karena wabah virus corona yang mengglobal dan terus berlangsung, turnamen WTA Tour di Stuttgart, Istanbul dan Praha tidak akan digelar sesuai jadwal,” dalam pernyataan WTA di situs resminya.

“Kami menyesal ini adalah kasus untuk semua penggemar setia kami, pemain, sponsor dan semua orang yang mendukung tenis profesional wanita,” tambah penyataan tersebut.

“Pada titik ini, WTA Tour kali ini ditangguhkan hingga 2 Mei. Kami akan membuat keputusan di pekan depan mengenai sisa turnamen lapangan tanah liat WTA Eropa dan akan terus memantau situasi ini dengan cermat dan dampaknya pada WTA Tour musim 2020," tutup pernyataan itu.

Baca juga:

Tak Cuma Mulus dan Seksi, Pengganti Sharapova Ini Rengkuh Gelar Juara

Tak Kalah Seksi, Bidadari Ukraina Bakal Geser Popularitas Sharapova

Serunya Obrolan Nadal, Djokovic dan Federer di Grup WhatsApp

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya