NBA Dihentikan, Pemilik Klub New Orleans Pelicans Sumbang Rp15 Miliar

Pertandingan New Orleans Pelicans vs Golden State Warriors
Sumber :
  • Derick E. Hingle-USA TODAY Sports

VIVA – Pemilik klub basket NBA, New Orleans Saints and Pelicans, Gayle Benson memberikan sumbangan sebesar US$1 juta (sekitar Rp15 miliar) untuk membantu mereka yang terkena dampak virus Corona COVID19. Uang tersebut merupakan dana pribadi dari Benson. 

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Dikutip dari ESPN, dana bantuan tersebut akan diberikan kepada mereka yang terkena dampak karena penghentian kompetisi NBA, akibat virus Corona. Menurut sebuah pernytaan, para pekerja di Pelicans yang hanya bekerja saat pertandingan saja, upah mereka tetap akan dijamin. 

Mereka tetap akan mendapatkan upah untuk sisa pertandingan yang ditunda. Setidaknya benson menyiapkan US$100.000 (sekitar Rp1,5 miliar) untuk pekerja yang bekerja di Pelicans. 

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

"Kami telah menggelar rapat dan membuat rencana setelah NBA mengumumkan untuk menunda kompetisi. Dari diskusi tersebut, kami ingin membantu komunitas yang terdampak," kata Benson. 

"Kami akan melakukan apa yang bisa kami lakukan, yang bisa membawa dampak ke komunitas kami. Kami ingin berterimakasih kepada Gretaer New Orleans Foundation, yang membantu kami mendapatkan dana untuk komunitas yang terkena dampak Corona," tambahnya. 

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

Laga Playoff NBA 2019 antara Philadelphia 76ers vs Toronto Raptors

Semantara itu, pemain muda Pelicans, Zion Willamson juga ikut membantu mereka yang terkena dampak penghentian kompetisi ini. Zion berjanji akan membayar gaji pekerja di Smoothie King Center selama 30 hari ke depan. 

"Orang-orang di New Orleans sangat ramah-ramah dan mendukung saya sejak saya menjadi draft oleh Pelicans Juni lalu. Dan orang-orang yang paling istimewa adalah mereka yang saya temui di Smoothie King Center. Mereka juga adalah orang-orang yang membantu lancarnya pertandingan," tulis Zion di akun Instagramnya.   

Kompetisi NBA resmi dihentikan pada, Jumat, 13 Maret lalu. Hal itu setelah seorang pemain Utah Jazz, Rudy Gobert positif terjangkit virus Corona. 

Kabarnya kompetisi NBA akan dihentikan setidaknya selama 3 bulan ke depan. 

Baca juga:

Setelah Paspor Palsu, Ronaldinho Kini Diselidiki Kasus Pencucian Uang

Chelsea Peringatkan Keras Pemainnya yang Langgar Aturan Karantina?

Pesan Pemain Napoli untuk Dokter di Italia?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya