Kembali dari All England 2020, Pebulutangkis Indonesia Jalani Isolasi

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Pengurus Pusat PBSI turut aktif dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di Indonesia. Langkah awal mereka adalah melakukan isolasi mandiri kepada pebulutangkis yang baru pulang dari All England 2020.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Sebanyak 24 atlet ditambah pelatih dan tim ofisial akan menjalani isolasi mandiri di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur selama 14 hari. Semua ini dilakukan karena pertimbangan keselamatan dan kesehatan mereka.

(Baca juga: Ganda Jepang di All England, Disikat The Daddies Balas ke Kevin/Marcus)

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

"Dengan mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan pemain serta tim ofisial, maka semua yang dari luar negeri, khususnya negara yang terdapat outbreak Covid-19, harus menjalani self isolation," kata Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, dikutip dari laman resmi PBSI.

Pria yang juga menjabat sebagai Chef de Mission (CdM) Indonesia di All England 2020 memastikan program latihan khusus selama isolasi juga akan dibuat. Sementara ini mereka masih melakukan diskusi mendalam.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

"Pemain yang baru pulang dari Inggris akan dapat program latihan khusus selama masa isolasi mandiri. Untuk jadwal dan pengaturannya masih kami diskusikan," imbuhnya.

Kepulangan kontingen Indonesia dari All England 2020 terbagi dalam dua bagian. Yang pertama sudah tiba pada Minggu malam WIB 15 Maret 2020.

Yang berikutnya diperkirakan tiba pada Selasa 17 Maret 2020. Kontingen kedua ini adalah mereka yang bermain pada babak final All England 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beserta tim ofisial.

Menyusul adanya wabah virus corona, PBSI juga memilih tidak melanjutkan tradisi penyambutan juara seperti sebelumnya. Seluruh wawancara dengan media baik di dalam pelatnas maupun di luar juga ditunda hingga para pebulutangkis selesai menjalani isolasi.

Kontingen Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar juara All England 2020 dari sektor ganda campuran. Pada pertandingan final, Praveen/Melati mengalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca juga

Khabib Nurmagomedov Pukul Fans Hingga Terjatuh

Kuping Mike Tyson Panas, Mau Pukul KO Mantan Petinju Satu Ini

Khabib Sebut 'Monster' UFC Lain Selain Dirinya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya